Home / Berita / Menkominfo Ajak Komunitas dan Operator Membangun Indonesia

Menkominfo Ajak Komunitas dan Operator Membangun Indonesia

Bandung, sketsindo – Jelang Puncak Peringatan Hari Bakti Postel ke-71, Selasa (27/09/2016), Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak komunitas dan operator bersama untuk membangun Indonesia.

“Pada 2019 nanti, semua kabupaten dan kota akan terhubung dengan broadband. Hingga saat ini sudah 400 kabupaten dan kota yang sudah terbangun, sisanya akan diselesaikan bersama pada 2018,” papar Rudiantara dalam Gala Dinner Hari Bakti Postel ke-71 di Hotel Intercontinental Bandung, Senin (26/9/2016).

Rudiantara menjelaskan bahwa pemerintah memberikan insentif berupa diskon bagi operator untuk membangun di daerah yang tidak feasible.

“Kita gunakan dana BHP USO untuk bangun daerah yang tidak menguntungkan dari sisi bisnis. Dalam setahun dana USO yang dikelola pemerintah sebesar Rp2 Triliun,” paparnya.

Menurut Menteri Kominfo, ke depan pembangunan infrastruktur telekomunikasi tidak lagi berdasarkan kabupaten atau kota, tetapi berbasis wilayah kecamatan. Oleh karena itu, Rudiantara akan merevisi Perpres Nomor 131 Tahun 2015 tentang Penetapan Daerah Tertinggal.

“Selain itu, mulai tahun depan kita juga akan mulai gunakan satelit untuk mendukung Indonesia terkoneksi,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengapresiasi perayaan Hari Bakti Postel ke-71 sebagai keberpihakan kepada kejayaan bangsa sendiri. (Kominfo)

Check Also

SDM Andal Kunci Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Sektor Transportasi

Jakarta, sketesindonews – Pengembangan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) telah menjadi agenda penting Kementerian Perhubungan …

Watch Dragon ball super