Home / Artikel / Urban Green Festival La Piazza, Edukasi Pecinta Tanaman Hidroponik

Urban Green Festival La Piazza, Edukasi Pecinta Tanaman Hidroponik

Jakarta, Sketsindonews – Acara Urban Green Festival di gelar di La Piazza Kelapa Gading Jakarta Utara, yang di rencanakan selama 24 hari (23 September – 16 Oktober 2016) dengan sajian aneka lomba dan pameran.

Target dari Acara tersebut tentunya ssbagai upaya mengedukasi masyarakat mengenai jenis tanaman dan satwa, khususnya bagi masyarakat Jakarta Utara dalam tema Urban Green Festival.

Dalam kesempatan itu Asisten Pembangunan Kota Jakarta Utara, Suroto sebelum membuka acara Urban Festival 2016 menyampaikan bahwa pihak Pemkot Jakarta Utara mengucapkan banyak terimakasih.

“Atas dipilihnya Jakarta Utara sebagai tempat berlangsungnya Urban Festival. Semoga acara ini dapat menambah wawasan masyarakat,” katanya, minggu (26/9).

Dan yang terpenting, kata Suroto pengetahuan mengenai tanaman hidroponik sudah seharusnya diketahui masyarakat luas.

“Trend menanam adalah, yang tidak membutuhkan lahan luas, karena seperti kita ketahui Jakarta ini sudah mulai kekurangan lahan untuk menanam,” ucapnya.

Panitia pameran selain mempersembahkan urban farming, hidroponik, edutalk. Di gelar juga lomba durian festival, fruits festival, culinary festival, aquascape contest dan keragaman tanaman.

Acara sempat juga dihadiri perwakilan dari PKLH dan KPKP, pihak panitia dalam hal ini diwakili oleh Direktur Trubus Cipta Suadaya, Utami Kartika menghadiahi Ketua PKK Jakarta Utara, Hj Ani Wahyu Haryadi beberapa paket pupuk. (Nr)

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super