Menurut Acronis Cyberthreats Report 2022, Penjahat Cyber Gunakan Alat MSP Internal yang Mengakibatkan Kerusakan Ransomware

oleh
oleh

Selain itu, terlepas dari upaya terbaik mereka, sebagaimana yang ditunjukkan oleh survei terbaru Acronis sendiri, orang di Indonesia masih tidak menggunakan alat perlindungan cyber apa pun.

Serangan malware tetap menjadi fenomena global dan setiap negara harus melawannya. Meninjau deteksi malware yang dinormalisasi dalam penelitian kami, kami melihat negara-negara seperti Taiwan, Singapura, Tiongkok, dan Brasil memiliki tingkat deteksi lebih dari 50%.

“Kami melihat statistik serupa untuk serangan ransomware yang diblokir: UEA berada di peringkat ke-33 secara global, bertanggung jawab atas 0,3% dari semua deteksi global meningkat 63% dari Oktober 2021, sementara Afrika Selatan berada di peringkat ke-30 secara global, bertanggung jawab atas 0,4% dari semua deteksi meningkat 64% dari Oktober 2021,” paparnya.

Sementara serangan ransomware jelas meningkat di APAC, tingkat deteksi malware yang tinggi berarti bahwa negara-negara lebih memperhatikan perlindungan cyber dengan meningkatkan kemampuan deteksi mereka.

Acronis mengumumkan pembukaan pusat data di Indonesia tahun ini di bulan agustus, 2021 dan membantu memenuhi rencana berkelanjutan perusahaan untuk membangun 110 pusat data di seluruh dunia dalam waktu dua tahun.

Acronis Cyberthreats Report 2022

Acronis Cyberthreats Report 2022 didasarkan pada pemeriksaan data serangan dan ancaman yang dikumpulkan oleh jaringan global perusahaan Acronis CPOC, yang memantau dan meneliti ancaman cyber 24/7. Data malware dikumpulkan oleh lebih dari 650.000 titik akhir unik di seluruh dunia yang menjalankan Acronis Cyber Protect baik sebagai klien MSP yang menggunakan solusi atau bisnis yang menjalankan solusi. Pembaruan akhir tahun mencakup serangan yang menargetkan titik akhir yang terdeteksi antara Juli dan November 2021.

Laporan lengkap memberikan wawasan mendalam tentang keamanan cyber teratas dan tren ancaman yang diamati CPOC selama paruh kedua tahun 2021; tinjauan kelompok malware dan statistik terkait; tinjauan mendalam untuk kelompok ransomware paling berbahaya; kerentanan yang berkontribusi pada keberhasilan penyerangan; dan rekomendasi keamanan Acronis untuk tahun 2022 dan seterusnya.

(Eky)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.