Home / Berita / MUI: Pancasila Sudah Final Jadi Pilihan Bangsa

MUI: Pancasila Sudah Final Jadi Pilihan Bangsa

Jakarta, sketsindonews – Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Wakil Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan Majelis Ulama Indonesia, Dr. H Ikhsan Abdullah mengamini bahwa Pancasila merupakan Dasar Negara yang dicetuskan sejak 1 Juni 1945 sebagai ideologi bangsa yang tak bisa ditawar lagi.

“Pancasila sudah final menjadi pilihan Bangsa Indonesia sebagai dasar negara, bahkan sebagai cara pandang bangsa Indonesia dan pandangan hidup (Way of Life) Bangsa Indonesia,” ungkapnya, Jumat (01/6).

Untuk itu, Ikhsan menegaskan bilamana pancasila itu tidaklah bisa digantikan dengan falsafah yang lain.

Menurutnya, bila ada sebuah pihak yang ingin menggantikan pancasila itu akan berhadapan dengan seluruh bangsa Indonesia.

“Pancasila selama ini telah menjadi dasar sekaligus tali pengikat NKRI. Sehingga upaya apapun tidak akan mampu menggoyahkan Pancasila sebagai Nilai Dasar (Grun Norm) dalam berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Ikhsan juga mengajak kepada seluruh elemen bangsa Indonesia untuk turut menjaga pancasila dengan ikut menanamkan serte menerapkan nilai-nilai yang ada di dalamnya.

“Kalau semua elemen bangsa ini berpegang teguh kepada Pancasila maka tidak akan ada kekuatan apapun yang dapat merusak bangsa ini,” pungkasnya.

( Sumber: Okezone )

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super