Muspusdirla Goes To Campus

oleh
oleh
Direktur PPCB dan Permuseuman, Rektor UNS, Dekan Fakultas Ilmu Budaya, serta anggota dewan foto bersama didepan stand Muspusdirla seusai menyaksikan pameran. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Pada kesempatan kali ini Muspusdirla menampilkan koleksi andalannya yaitu; Peluru Kendali SA-75, Triple Gun (Senjata penangkis serangan udara), Replika Pesawat WEL I RI X ditampilkan di out door, sedangkan yang di in door koleksinya berupa; foto dan benda yang dimiliki oleh para pahlawan nasional (Marsda anumerta A. Adisutjipto, Marsda anumerta Prof. Dr. Abdulrahman Saleh, Marsda anumerta Abdul Halim Perdanakusuma, Marsma anumerta Iswahyudi), 2 buah senapan mesin ringan yang digunakan oleh Pasukan Garuda Mulya, Paracuite Statik, Ovroll pakaian Pasukan Garuda Mulya, buku-buku sejarah terbitan Angkatan Udara, miniatur pesawat, audio visual, manekuin pakaian seragam TNI AU dan koleksi lain sebagai pendukung.

Menurut Kepala Muspusdirla Kolonel Sus Drs. Taibur Rahman, keikutsertaannya kali ini di pameran Museum Goes To Campus adalah: ingin memperkenalkan museum kepada para mahasiswa dan pelajar yang belum sempat berkunjung ke museum, sehingga timbul rasa kecintaan terhadap museum.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.