Home / Artikel / Awas Telekomunikasi Operator di Serahkan Asing

Awas Telekomunikasi Operator di Serahkan Asing

Jakarta,sketsindonews – Sudah beberapa kali Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo lakukan statement yang membuat rasa kesejukan di hati rakyat mengingatkan kepada pemerintah.

Termasuk bagaimana peran Indonesia dalam mata rantai dunia sebagai negara distribusi (konsumen) terbesar setelah penduduk China yang pernah di sampaikan dalam pertemuan ILC (Indonesia Lawyer Club) beberapa waktu yang lalu

Kini pernyataan PanglimaTNI benar, terkait Telekomunikasi yang akan diambil pihak asing, bahkan bukan hanya iri tapi juga ingin merampok Indonesia. Apalagi saat keadaan pertumbuhan ekonomi dunia memburuk, Presiden Joko Widodo berhasil menjaga pertumbuhan ekonomi domestiknya tetap stabil,” kata Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono di Jakarta, Sabtu (12/11/2016).

Ia menjelaskan serangan asing terhadap perekonomian satunya melalui rencana revisi PP 52 dan 53 terkait penurunan tarif interkoneksi dan terkait penggunaan spektrum frekuensi radio.

“Revisi PP 52 dan 53, mengancam kedaulatan NKRI, karena spektrum frekuensi radio merupakan sumber daya alam terbatas yang seharusnya dikuasai negara menjadi dikuasai asing,” ujarnya.

Menurut dia, sebagai negara berkembang memang wajar pertumbuhan di sektor telekomunikasi yang tinggi sangat menarik bagi korporasi asing untuk dapat menikmati pertumbuhan sektor telekomunikasi Indonesia dengan modal kecil tapi untung besar

Untuk dan atas nama menggelar karpet merah untuk investasi asing, seluruh sektor strategis milik bangsa akan diserahkan kepada pihak Asing.

“Perintah Presiden Jokowi Widodo untuk merivisi PP No.52 dan 53 bidang Telekomunikasi adalah sebuah bentuk penyerahan sektor ini dikuasai oleh operator asing, khususnya dari Negara Tiongkok, ujar Arief. (*)

Check Also

Pemerintah Daerah Perlu Meningkatkan Pengawasan Limbah Industri

Opini, sketsindonews – Melihat dan membaca berbagai fenomena pencemaran lingkungan oleh suatu pabrik atau industri, …

Watch Dragon ball super