Home / Berita / Netralitas Lurah di Pertaruhkan Dalam Pilikada DKI Jakarta

Netralitas Lurah di Pertaruhkan Dalam Pilikada DKI Jakarta

Jakarta, sketsindonews – “Kita Semua Bersaudara” sebuah spanduk mengajak masyarakat Jakarta untuk menjaga nilai Persatuan dan Kesatuan, Jakarta dengan iklim kondusif. Saat ini pemkot Jakarta Pusat telah mengintruksikan kepada para Lurah, Camat untuk memasang himbauan tersebut di titik startegis.

Menurut Lurah Kwitang Kecamatan Senen Hamdani kepada sketsindonews.com, rabu (02/11), hari ini spanduk dipasang di Kantor Kelurahan Kwitang. Dengan tulisan “Kita Semua Bersaudara.” dalam sebuah himbauan untuk warga.

“Selain kami mengajak masyarakat dan para tokoh dalam menjaga tatanan wilayah untuk tetap kondusif yakni; menggerakan fungsi komunikasi dengan WA grup sebagai sarana efektif antar masyarakat,” tukasnya.

Ketika di tanya netralitas dalam pilikada Hamdani mengutarakan, bahwa pihaknya sudah utarakan kepada seluruh staff terkait netralitas dukungan terhadap paslon dalam pilikada DKI Jakarta.

“Kami fokus kerja saja melayani warga, Unsur pamong tak boleh berpolitik praktis,” ucapnya.

“Selama ini kami hanya monitoring saja bagaimana dinamika perkembangan di wilayah dengan tetap menjaga nilai persatuan antar warga,” tambahnya.

Sementara Lurah Kenari, Triana Eka Dewi menyatakan hal yang sama, menurutnya sudah jelas pihaknya harus netral dalam pilikada.

“Namun kondisi perkembangan, monitoring itu pasti selaku pamong, sebab itu menjadi tugas kami selaku Lurah di wilayah, beragam masyarakat dengan perbedaan harus kita tanggapi dalam kontek pelayanan kerja,” tutup Triana. (Nr)

Check Also

Gak Ngelawan Tuh Penataan Jalan Juanda, di Harapkan Warga Menjaga Kawasan Tertib

Jakarta, sketsindonews – Gak ngelawan tuh pemilik bangunan liar dalam penataan kawasan kolong rel kereta …

Watch Dragon ball super