Optimalisasi Peran Perempuan

oleh
oleh

Bangsa yang besar, dengan di huni oleh sebagian besar perempuan, memberikan angin segar terhadap produk bangsa. Hasil kerja baik yang di lakukan oleh perempuan, menjadi sebuah kebanggaan yang di miliki bangsa ini.

Membayangkan betapa bangsa ini akan menerima hasil yang sangat melimpah dari kompetensi yang di miliki perempuan bangsa ini. Selanjutnya, harus di formulasikan menjadi sebuah kekuatan yang lebih kokoh dalam menjaga dan merawat bangsa ini. Bangsa yang tengah berjuang bersaing dengan bangsa lain.

Harga diri bangsa ini akan menjadi lebih di perhitungkan oleh bangsa lain manakala kompetensi perempuan yang secara kuantitas melimpah ini, dapat di distribusikan menjadi sebuah produk yang lebih substantif.

Perempuan lebih dari sekedar teladan.
Sebagai teladan, sepertinya sedari nalurinya memang telah di ciptakan sebagai teladan dan pemberi kedamaian. Hanya, yang di jadikan teladan sebagai sebuah bangsa yang harapkan bisa terkumpulkan dari perorangan menjadi kelompok, dari kelompok kecil menjadi kelompok besar, ini butuh strategi. Kenapa demikian, jika seorang perempuan dalam menjalankan tugas, dapat di pastikan mampu mengerjakan dengan baik.

Tetapi jika di ramu untuk menjadi lebih besar tentu butuh cara dan strategi yang kuat. Tidak mudah. Karena banyak fakta membuktikan bahwa, dalam berkelompok, perempuan harus terus di dorong untuk menjadi teladan soal manajemen kelompok. Karena dalam membangun bangsa, harus mengedepankan logika.

Pada titik ini perempuan cenderung harus terus belajar dan membaurkan diri. Bersama dengan yang lain untuk membangun sisi penting logika. Karena sungguh logika cenderung di pahami sebagai sebuah nalar yang berbeda dengan perasaan.

Karena perempuan cenderung berbuat berpedoman pada naluri perasaan. Maka, pada persoalan ini, perempuan harus bisa menjadikan ini sebagai cara untuk menjadi teladan. Teladan dalam berkelompok dalam mewujudkan misi bangsa yang lebih baik. Bangsa besar yang lebih Maju. Maju menjemput cahaya indah Gerakan Perubahan. Restorasi Indonesia.

Siar Anggretta Siagian, SS.,M.Si
(Wasekjen DPP Partai NasDem)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.