Pecinta Kuliner, Ada Pameran Kuliner Internasional 9-12 November

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Tanggal 09-12 november 2022 Pameran Internasional Terbesar dan Terlengkap Industri Makanan,Minuman Menampilkan kebutuhan Industri HORECA, Jasa Boga, Culinary, Kemasan sampai Licence – Franchise

Menteri Perindustrian mengumumkan bahwa Indonesian Spice Up the World (ISUTW) merupakan program bersama bagi semua pemangku kepentingan untuk mempromosikan popularitas rempah-rempah dan kekayaan rempah-rempah Indonesia. Kementerian Perindustrian menargetkan ekspor bumbu kuliner senilai US$2 miliar, Program ini dilakukan dalam upaya untuk mempopulerkan bumbu masak Indonesia sehingga popularitas rempahrempah Indonesia dapat menyaingi dan tidak kalah oleh bumbu rempah-rempah Oriental, Thailand, dan Vietnam.

banner 300x600

Indonesia Spice Up the World (ISUTW) merupakan program bersama lintas kementerian/ lembaga untuk mendukung peningkatan kontribusi dan nilai tambah sub sektor kuliner bagi perekonomian nasional. Program ini memiliki target peningkatan jumlah ekspor bumbu/rempah sebesar USD 2 miliar dan mendorong 4.000 restoran Indonesia go international di mancanegara pada 2024.

Melalui ISUTW, Indonesia mempromosikan lima makanan khas nasional: rendang, nasi goreng, sate, soto, dan gado-gado. Lima makanan dinobatkan sebagai Worid’s 50 Best Foods 2017-2021 oleh CNN Travel. Selain itu, masakan Indonesia lainnya seperti seafood juga diiklankan. Ke depannya, ribuan restoran Indonesia di luar negeri akan menampilkan merek rempah dan bumbu lokal Indonesia. Sementara itu, di Indonesia, mini-storefronts telah didirikan di tujuan wisata prioritas utama. Produk rempah dan bumbu Indonesia juga ditawarkan melalui etalase digital (marketplace) yang terhubung dengan landing page ISUTW untuk memfasilitasi perdagangan produk rempah dan bumbu Indonesia. Menurut Menteri Perindustrian ISUTW juga merupakan strategi untuk meningkatkan daya saing industri pengolahan rempah dan rempah Indonesia melalui kemudahan akses bahan baku, peningkatan teknologi, kompetensi sumber daya manusia (SDM), dan kualitas produk.

Indonesia Spice Up the World (ISUTW) akan hadir di SIAL Interfood dengan dukungan penuh dari Asosiasi Gabungan Produsen Makanan Minuman Indonesia (GAPMMI). Sial Interfood dan KRISTA Exhibitions adalah kolaborasi antara dua kekuatan yang terkuat di bidang pameran industri makanan dan minuman: SIAL GROUP, pameran makanan dengan jaringan terbesar di dunia dengan 55 tahun berpengalaman dan INTERFOOD, pameran makanan dan minuman terkemuka di Indonesia yang telah berjalan selama 20 tahun.. Pameran ini akan berlangsung di tanggal 09 — 12 November 2022 di Jakarta international Expo, Kemayoran Indonesia.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.