Peran Pengasuh Sangat Penting Dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik

oleh
oleh
banner 970x250
Yogyakarta, sketsindonews – Sebanyak 9 orang Perwira pertama dari berbagai satuan di AAU dan Lanud Adisutjipto selesai melaksanakan Suspasuh (Kursus Perwira pengasuh) yang berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 20 April 2017 di Perpustakaan Akademi Angkatan Udara, Kamis (20/4). Upacara penutupan dipimpin oleh Dirjian AAU Kolonel Nav Budi Handoyo.
Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kolonel Nav Budi Handoyo Gubernur AAU menyampaikan bahwa para Pengasuh yang terlibat langsung dalam proses pendidikan di satuan-satuan TNI AU memiliki peran yang sangat strategis dalam mewarnai pembentukan karakter peserta didik di lingkungan Pendidikan TNI AU, karena dari pengabdian tugas para pengasuh peserta didik melewatkan proses pendidikan dengan prinsip Asah, Asih dan Asuh.
 
“Sebelum terjun menghadapi para taruna, diharapkan para pengasuh dapat menyiapkan metode atau teknik pengasuhan dan pembinaan kepribadian serta karakter dengan tepat, serta dapat mengamati dan mengevaluasi hasil didik dengan baik. Para pengasuh diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai luhur kepemimpin-an dan tanggung jawab kepada para taruna, sehingga dengan sdm yang unggul kelak mereka dapat menjadi perwira-perwira angkatan udara yangprofesional dan berkarakter serta berbudi pekerti luhur, “tegas Gubernur. 
Dalam kegiatan Suspasuh yang berlangsung selama seminggu para pengasuh mendapatkan beberapa materi diantaranya adalah pengantar komunikasi, pembinaan dan pengembangan kepribadian, pengetahuan psikologi, pengasuhan, lambangja, ilmu pendidikan, dan penyuluhan bahaya  Narkoba, HIV/AIDS.(Kumara)
 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.