Perbaiki Infrastruktur Untuk Tingkatkan Daya Saing Wisata

oleh
oleh

Bali, sketsindonews – Dalam rangka menarik kedatangan turis mancanegara ke Tanjung Benoa Bali, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi minta daya saing ditingkatkan dengan cara memperbaiki infrastruktur. Hal ini disampaikan usai menghadiri acara penyambutan kapal Cruise Pacific Eden yang pertama kalinya bersandar di Pelabuhan Benoa, Bali pada Kamis (13/4).

Selama ini kapal pesiar yang datang ke pelabuhan Benoa berlabuh di ambang pintu masuk Pelabuhan. Dengan bersandarnya kapal pesiar di dermaga pelabuhan Benoa menambah kenyamanan wisatawan asing yang berkunjung ke Bali.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menjelaskan ada keinginan dari perusahaan P&O (dulu konstituen dari Peninsular and Oriental Steam Navigation Company) untuk menjadikan Pelabuhan Benoa sebagai hub, namun dengan meminta beberapa persyaratan kepada Indonesia.

“Dengan kita tahu apa yang mereka (P&O) inginkan, kita tahu apa yang harus kita lakukan. Supaya pada saat nanti dilaksanakan, fasilitas pelabuhan yang kita sediakan sejalan dengan apa yang diinginkan mereka,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan potensi yang dimiliki oleh Tanjung Benoa beserta permasalahan yang dihadapi. “Tanjung Benoa ini memiliki potensi yang luar biasa untuk menarik kedatangan turis mancanegara. Masalah klasik adalah infrastruktur yang belum siap. Mana mungkin mereka mau datang ke sini kalau biayanya mahal, kurang bagus dan belum ada fasilitas,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.