Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional ke III

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Setelah PPMN I di Magelang, Jawa tengah (2015) dan PPMN II di Ambon, Maluku (2016).
Kementerian Agama Republik Indonesia ( Kemenag RI) menggelar Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III di Bumi Perkemahan Selawang Sagantang Koba, Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung. GeIaran kali ketiga ini akan berlangsung sepekan dari 14 – 20 Mei 2017.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI mengatakan PPMN Ill menjadi salah satu program strategis Kemenag dalam menginternalisasi nilai-nilai kepramukaan. “Setelah seruan Menag tentang ceramah di rumah ibadah dan Deklarasl Aceh yang dikeluarkan para pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), PPMN Ill menjadi upaya Kemenag dalam ikut menyiapkan generasi bangsa yang cinta Tanah Air,” Ujar Kamaruddin Amin.

banner 300x600

Menurut Kamaruddin, program ini relevan dan penting di tengah tantangan kampanye ideologi transnasional yang merambah ke seluruh lapisan masyarakat, termasuk kalangan pelajar, dan dikhawatirkan merongrong persatuan dan kesatuan bangsa. PPMN Ill juga strategls karena akan dikuti Ieblh dari 800 pramuka penegak siswa Madrasah Aliyah dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.