Ini Pernyataan Sikap Rumah Gerakan 98

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Pernyataan sikap dari rumah gerakan 98 atas aksi unjuk rasa merupakan satu keniscayaan dalam sebuah negara demokrasi. Hal tersebut di sampaikan Sayed Junaidi Rizaldi.

Baca: Garuda Sayangkan Aksi Damai Yang Berujung Ricuh

“Bahwa cara-cara menyampaikan aspirasi melalui aksi parlementer jalanan juga pernah kami tempuh dan di catat oleh sejarah nasional sebagai gerakan 1998,” ujarny di Bangi Kopi, Jumat (4/11).

Dia menyatakan juga bahwa pihaknya dari Rumah Gerakan 98, menghargai aspirasi dari masa yang berunjuk rasa, untuk menuntut kasus dugaaan penistaan agama hendak di tindak oleh Polri.

Namun menurutnya, yang menjadi persoalannya, yakni peristiwa tersebut telah di tunggangi oleh sejumlah elit DPR RI, yang seharusnya mengedukasi masa agar mempercayakan penanganan kasus tersebut dalan ranah hukum.

“Sebaliknya mereka mengobarkan semangat aksi mendesak perubahan Pemerintah. Seperti yang di khawatirkan banyak pihak, aksi pun berubah menjadi anarki, Bahkan dari pernyataan elit yang memberikan jalan perubahan melalui dua cara, jelas aksi ini telah berubah menjadi makar,” terang Sayid.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.