Pesawat Latih Jenis KT 1 Woong Bee “Terbakar” di Landasan Adisutjipto

oleh
oleh

Latihan creasteam melibatkan kurang lebih 300 anggota baik langsung maupun pendukung, 2 pemadam kebakaran, 5 ambulan, Didukung oleh PKP-PK Bandara, Paskhas, Ambulance baik dari Lanud Adisutjipto, Bandara maupun Ruspau Hardjolukito serta TimRecovery dari Skadik 102, Base RescueLanud Adisutjipto segera menyelamatkan penerbang dan pesawat.

Jajaran Satpom, dan Intelpam Lanud Adisutjipto mengamankan lokasi kecelakaan sedangkan jajaran Pentak turut dalam pengamanan informasi dan dokumentasi terutama berkoordinasi dengan wartawan.  Dalam kejadian tersebut api dapat segera dipadamkan dengan waktu kurang dari 10 menit. Awak pesawatnya pun dapat diselamatkan dan dievakuasi ke RS Hardjolukito untuk mendapat perawatan. Demikian sedikit gambaran skenario kecelakaan dalam LatihanCrash Rescue Team yang dilaksanakan di Lanud Adisutjipto.

Beberapa hari sebelumnya Sie Base And Rescue dibawah Dinas Operasi Lanud Adisutjipto menggelar latihan pemadam kebakaran kepada seluruh anggota. Kegiatan yang dilaksanakan setelah apel pagi, Rabu (16/11) . Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Operasi lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah di depan Baseops Lanud Adisutjipto.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.