Home / Berita / Korpri Adakan Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri

Korpri Adakan Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri

Yogyakarta, sketsindonews – Dalam rangka peringatan HUT Korpri (Korp Pegawai Republik Indonesia) ke 45 segenap Pegawai Negeri Sipil Akademi Angkatan Udara melaksanakan Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri di Arcon Lapangan Dirgantara, Rabu (16/11).

Menurut Ketua Panitia HUT Korpri ke 45 PNS Catur Sugiarti, SH, MHum menyampaikan bahwa lomba pengucapan Panca Praseya Korpri diikuti oleh 26 peserta yang merupakan perwakilan tiap-tiap satuan kerja yang ada di AAU. Serta ditambahkan bahwa saat ini PNS yang berdinas di Akademi Angkatan Udara berjumlah 284 orang dan merupakan PNS yang bernaung dibawah Kementrian Pertahanan dalam hal ini TNI AU.

Lomba ini di adakan untuk merefresh kembali pemahaman para PNS selaku abdi negara kepada sumpah atau prasetyanya.

“Tetapi yang perlu ditekankan agar pancaprasetya tadi bukan hanya dihafal tetapi juga dilaksanakan dalam kegiatan penugasan keseharian sebagai pedoman dan panduan dalam melaksanakan dinas, mengingat peran PNS sebagai komplemen organisasi militer saat ini memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung tugas Lembaga pendidikan AAU” tegasnya.

Menurut Panitia Lomba Pengucapan Panca Prasetya KORPRI PNS Ida ArtsantiMSi Beberapa kriteria penilaian yaitu Ketepatan dalam pengucapan atau Hafal, Sikap dan Penampilan serta Artikulasi kejelasan kata per kata dalam pengucapan. Keluar sebagai pemenang lomba yaituJuara I PenataMudaTk I Sri Winarni, AMd, Juara II Pengarur Muda II Feri Purnomo, Juara III Penata Muda III Santi Rachmawati, SPd, Juara Harapan I Penata Muda Anastasia Suci, Juara Harapan II Pengatur Muda Kadarisman dan Juara Harapan III Pengatur Muda Novika Riyanti.

Penghargaan kepada pemenang rencananya akan dilaksanakan pada acara resepsi puncak peringatan HUT Korpri tanggal 30 November 2016 di Ruang VIP Akademi Angkatan Udara. Selain lomba pengucapan Panca Prasetya Korpri juga akan dilaksanakan Senam bersama PNS dan seluruh Antap AAU pada  22 November dan syukuran Hut Korpri akan diselenggarakan di Ruang VIP AAU pada 30 November mendatang. (Kumara)

Check Also

Menulis Berita?, Perhatikan Hal Berikut

sketsindonews – Berita adalah sebuah informasi yang berasal dari kejadian yang benar-benar terjadi. Kejadian yang …

Watch Dragon ball super