Home / Berita / PPAU Cabang Yogyakarta Resmikan Koperasi Peduli

PPAU Cabang Yogyakarta Resmikan Koperasi Peduli

Yogyakarta, sketsindonews – Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) Marsekal TNI (Pur) Djoko Suyanto didampingi oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M dan Ketua PPAU Cabang 03 Yogyakarta Marsma TNI (Pur) Suyitmadi meresmikan Koperasi PPAU Peduli  di area Komplek Blok O Lanud Adisutjipto Senin (3/10).

Ketua Umum PPAU Pusat Marsekal TNI (Pur) Djoko Suyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Lanud Adisutjipto dan jajarannya serta para pengurus dan anggota PPAU cabang Yogyakarta yang telah memberikan apresiasi positif berupa bantuan lahan maupun perijinan sehingga koperasi dapat dibuka untuk masyarakat umum setelah 40 hari pembangunan. Dibukanya Koperasi PPAU Peduli di Yogyakarta merupakan hadiah dari PPAU Pusat pada PPAU cabang 03 Yogyakarta.

Minimarket yang didirikan merupakan kerjasama atau franchise dengan salah satu brand minimarket. Koperasi ini merupakan sebuah hasil akhir dari sebuah cita-cita mendirikan usaha untuk para anggotanya di daerah, sehingga munculah gagasan untuk menjajaki kemungkinan didirikan sebuah usaha yaitu Koperasi PPAU Peduli. Harapan ke depan Cabang PPAU di seluruh Indonesia dapat mengikuti langkah PPAU cabang 03 Yogyakarta untuk memiliki usaha sejenis, imbuhnya.

img-20161003-wa0021

Sementara itu Komandan Lanud Adisutjipto, dalam sambutanya menyampaikan sebuah harapan semoga dengan didirikan Koperasi PPAU  Peduli di area Lanud Adisutjipto dapat memberikan manfaat yang positif bagi segenap keluarga besar Angkatan Udara terutama dari segi peningkatan ekonomi bagi keluarga besar PPAU. “ koperasi ini juga merupakan wujud kepedulian PPAU kepada warga TNI AU di wilayah Yogyakarta serta masyarakat pada umumnya karena telah menyediakan dan memudahkan masyarakat dalam mengakses kebutuhan pokoknya,” imbuhnya.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menambahkan bahwa Koperasi PPAU Peduli berlokasi di Komplek Blok O, ada pertimbangan strategis yaitu terjangkau dengan masyarakat umum dan akses jalan yang visible. Koperasi yang dibangun di Yogyakarta ini merupakan cabang pertama setelah koperasi Pusat di Jakarta.

acara dilanjutkan dengan doa dan pemotongan pita oleh Ketua PPAU Cabang 03 Yogyakarta Marsma TNI (Pur) Suyitmadi, yang sekaligus sebagai tanda secara resmi Koperasi PPAU Peduli  dibuka.

Acara dihadiri oleh Wakil Ketua PPAU Pusat Marsda TNI (Pur) Wresniwiro, Marsda TNI (Pur) Made Oka, Pengurus PPAU Pusat dan daerah, Para pejabat Lanud Adutjipto, AAU, RSPAU Hardjolukito beserta para undangan lainnya. (Kumara)

Check Also

Anang Serukan Elit Cooling Down Saat Asian Games

Jakarta, sketsindonews – Asian Games yang bakal digelar pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan …

Watch Dragon ball super