Presiden Jokowi Memulai Agenda KTT G20 di Tiongkok

oleh
oleh

Tiongkok, sketsindonews – Presiden Joko Widodo akan memulai agendanya dalam KTT G20 di Hangzhou, Tiongkok, Minggu, 4 September 2016. KTT yang digelar di Hangzhou International Expo Center (HIEC) direncanakan berlangsung dua hari 4-5 September 2016.

Kepada wartawan yang turut menyertai kunjungan Presiden Jokowi ke Tiongkok, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan sejumlah rangkaian acara akan diikuti oleh Presiden hari ini.

“Acara pokok presiden hari ini tentunya mengikuti, menghadiri KTT G20, setelah pembukaan pada hari ini sebagaimana yang saya sampaikan sebelumnya, hari ini ada satu sesi yaitu satu sesi saja sebelum kemudian akan ada acara gala dinner, sementara empat sesi lainnya akan diselenggarakan besok pagi,” kata Retno.

Retno menambahkan, dalam KTT G20 Tiongkok ini mengusung tiga pilar utama yaitu inovasi, revolusi industri baru, dan ekonomi digital. Ketiga pilar ini akan diterjemahkan ke dalam lima sesi yang akan dibahas selama KTT berlangsung. Presiden Jokowi sendiri akan bertindak sebagai pembicara utama pada sesi kedua esok hari.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.