Home / Berita / Ratusan Petugas Gabungan Bersihkan Puing Akibat Terjangan Puting Beliung

Ratusan Petugas Gabungan Bersihkan Puing Akibat Terjangan Puting Beliung

Pemalang, sketsindonews – Sekitar 100 lebih Petugas gabung dari Kepolisian, Kodim, Satpol PP, Dishub, PMI, BPBD, Banser, serta intansi yang terkait dibantu warga, Senin (01/01) membersihkan Puing-Puing bangunan Rumah yang roboh akibat diterjang Angin Puting Beliung.

Seperti diketahui pada 31 Desember 2017 lalu Desa Bojongnangka, Kecmatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, porak poranda akibat terjangan angin puting beliung.

Setidaknya ada dua Rw yang tersapu oleh Angin Puting beliung tersebut, yang mengakibatkan sedikitnya 120 rumah mengalami rusak berat dan ringan.

Adapun rumah- rumah yang rusak akan segera di perbaik oleh pemerintah Daerah.

Sementara itu bantuan juga datang dari Bhayangkari polres Pemalang berupa Air meneral yang diberikan langsung oleh Ibu Maria Agus Setyawan.

Bantuan juga datang dari Organisasi Pemuda Pancasila (PP) cabang pemalang, Berupa Susu dan selimut untuk para korban bencana alam tersebut.

Serta rencananya juga akan membantu mendirikan lagi dua rumah warga yaitu rumah Bpk Sumari dan bpk Wakyun di Rt 01/05 Desa Bojongnangka.

(Ts)

Check Also

Nurhasan Inisiasi Konflik Pembebasan Lahan Pelabuhan Patimban Menjadi Prioritas Nasional

Subang, sketsindonews – Rombongan kunjungan kerja spesifik dari komisi V DPR RI, didampingi oleh kementerian perhubungan, kementerian PU, dirjen perhubungan laut, dan lainnya sampai di Pelabuhan Patimban, Subang, Jumat (22/9), kedatangan mereka disambut langsung oleh PLT Bupati Subang.

Tujuan kunjungan spesifik ini yaitu memastikan berjalannya segala perangkat dalam pembangunan pelabuhan Patimban. Pelabuhan ini diharapkan dapat memberi support pada pelabuhan Tanjung Priok.

Kunjungan ini diinisiasi oleh anggota DPR RI di dapil tersebut, yaitu Nurhasan Zaidi. Ia menyebutkan pembangunan ini berpotensi meningkatkan perekonomian jangka panjang masyarakat Subang.

“Jelas meningkatkan ekonomi, namun hal penting dan tujuan saya pribadi datang kesini yaitu untuk menyelesaikan konflik pembebasan lahan,” ujarnya.

Masyarakat mengeluhkan harga pembebasan lahan yang kurang layak. “Saya anak petani disini merasa harga yang diajukan sangat murah,” kata salah satu warga.

Nurhasan menyepakati dan menanggapi bahwa harga Rp. 300 ribu itu tidak pantas ditukar dengan lahan disini yang sangat subur.

“Kami sepakat dengan modernitas, namun masyarakat harus tetap jadi prioritas, insya Allah kami akan perjuangkan sekuat tenaga” tambah politisi PKS ini.

Hasil dari kunjungan ini akan dibawa pada pembahasan terakhir di DPR, sebagai keputusan final. “Kunjungan ini saya inisiasi dan semoga masyarakat melihat keseriusan kami yang ingin menyelesaikanya,” tambah Nurhasan.

“Kami mengubah jadwal yang sebelumnya ke Lombok menjadi ke Patimban karena kami sudah jadikan ini sebagai prioritas nasional,” tutup Nurhasan.

(Red)

https://www.premiumfreethemes.top/ Terkait

Watch Dragon ball super