Saling Claim Konsep Transportasi Integrated Antara Ahok dan Anies

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Saling claim dan tuding konsep Tranportasi Integrated acap kali dipersoalkan untuk masalah transportasi di DKI Jakarta antara Ahok dan Anies Baswedan dalam debat final Pilgub DKI Jakarta.

Jakarta memang sangat membutuhkan transportasi yang terintegrasi agar dapat menjangkau semua wilayah. Namun, transportasi terintegrasi seakan-akan baru menjadi perbincangan saat Pilkada DKI Jakarta 2017 berlangsung.

Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, transportasi terintegrasi telah dilakukan Pemprov DKI sejak 2014, yakni ketika dibentuknya PT Transjakarta. Secara bertahap Pemprov melalui PT Transjakarta melakukan peremajaan pada transportasi dengan menggandeng angkutan umum atau KWK.

“(Pembentukan PT Transjakarta) Nah ini yang kita lakukan. Jadi Trans Jakarta hari ini telah menjadi ibu perusahaan swasta, dimiliki saham oleh kami, membantu angkot meremajakan sehingga enggak ada lagi metro mini, mikrolet yang jelek,” kata Ahok, dalam acara Mata Najwa Babak Final Pilkada Jakarta, Selasa 28 Maret 2017.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.