Home / Berita / Saluran PHB Ampiun Pegangsaan Hasilkan 4.000 Karung Lumpur

Saluran PHB Ampiun Pegangsaan Hasilkan 4.000 Karung Lumpur

Jakarta, sketsindonews – Akibat adanya pengendapan lumpur Saluran Penghubung (PHB) Ampiun di keruk tim kerja bhakti terpadu Kelurahan Pegangsaan Jakarta Pusat, minggu (14/8). Lokasi saluran yang meliputi 16 Rukun Tetangga (RT) di wilayah RW 01 yang bermuara di Kali Ciliwung upaya normalisasi agar Debet Volume air kembali lancar.

Menurut Lurah Pegangsaan Suprayogie di lokasi kerja bakti memaparkan, dalam giat bersih terpadu Kaki libatkan 8 seksi Kecamatan Tata Air di Jakarta Pusat, selain 40 anggota PPSU, 80 Satgas Tata Air melaksanakan pengurapan secara serentak di titik lingkar saluran warga.

“Kami lakukan dengan alat manual dalam kerja, dikarenakan tidak ada pembongkaran saluran,” ucap Yogie.

Dari hasil tersebut 4.000 karung lumpur diangkut, yang menurutnya hal tersebut membuktikan bahwa endapan ini sangat dalam.

Giat kerja bakti terpadu ini juga di hadiri langsung oleh Kadis Tata Air Provinsi DKI Jakarta Teguh Hendrawan yang langsung melakukan monitoring tim kolektif Tata Air bekerja. (Nr)

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Watch Dragon ball super