Home / Berita / Sekbang TNI AU latihan Pamungkas

Sekbang TNI AU latihan Pamungkas

Yogyakarta, sketsindonews – Letkol Pnb, Romas Condor menyatakan bahwa latihan terbang navigasi merupakan Latihan pamungkas bagi siswa sekolah penerbang, pada fase ini mereka dituntut untuk mampu menerbangkan pesawat dari satu aerodrome menuju aerodrome lainnya menggunakan seluruh peralatan navigasi baik yang ada di pesawat maupun yang ada di ground.

“Mereka juga dituntut untuk mampu melaksanakan standard instrument departure dan standard arrival di aerodrome yang berbeda – beda sehingga harapannya saat nanti menerbangkan pesawat operasional, mereka sudah memiliki gambaran dan pengalaman yang cukup,” ujarnya, Jum’at (09/9).

Baca: Kostrad Gelar Sosialisasi Bahaya HIV AIDS

Diungkapkan bahwa pada minggu ini Sekbang TNI AU Angkatan 90 / PSDP 29 melaksanaka terbang navigasi jarak jauh. Dimana para siswa jurusan tempur yang berjumlah 3 orang melaksanakan navigasi dengan rute Adisutjipto-Abdurrahman Saleh- Bali pada tanggal 7sampai 8 September 2016 sedangkan siswa transport yang berjumlah 7 orang terbang dengan rute Adisutjipto- Iswahyudi – Abdurrahman Saleh.

“Atas bimbingan para instruktur yang mumpuni, seluruh sorties dapat dilaksanakan dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti,” ujarnya.

Kapentak Lanud Adisutjito Mayor Sus Giyanto mengatakan, Setelah menyelesaikan fase pamungkas ini, para siswa akan melaksanakan pendidikan kematraan di kesatuan – kesatuan TNI untuk mengenal lebih dekat kematraan masing – masing sebelum dilantik nantinya pada bulan desember 2016. (Kumara)

Check Also

Anang Serukan Elit Cooling Down Saat Asian Games

Jakarta, sketsindonews – Asian Games yang bakal digelar pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan …

Watch Dragon ball super