Home / Artikel / Sempat Tak Termonitor Larangan Merokok Libatkan Pasukan Orange

Sempat Tak Termonitor Larangan Merokok Libatkan Pasukan Orange

Jakarta,sketsindonews – Larangan merokok di tempat umum sesuai Pergub (Peraturan Gubernur) No.50 Tahun 2012, yang sempat tak termonitor dalam pelaksanaanya di lingkungan kantor maupun fasilitas publik larangan merokok kini akan di optimalkan kembali.
Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta akan memprakarsai optimalisasi pengawasan dan sejumlah pasukan orange pun akan ikut dikerahkan dalam pengawasan larangan merokok.

Untuk larangan merokok ini sebenarnya sudah lama ada sejak Tahun 2012, tapi berjalannya waktu pengawasan terhadap penegakan Pergub tersebut kendor,” ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Isnawadji, Rabu (26/4).

Kendornya pengawasan sendiri saat itu, kata Isnawadji banyak faktor, salah satunya keterbatasan petugas.

“Dengan kita punya pasukan oranges yang jumlahnya mencapai ribuan, jadi tidak ada salahnya dioptimalkan ikut mengawasi para perokok,” jelasnya.

Terkait hal ini kata bang Adji kerap disapanya mengatakan, mengenai teknis kerja nantinya diserahkan kepada Kasatpel di setiap Kecamatan dalam melakukan tugas monitoringnya.

Sementara itu, Marsigit menambahkan untuk wilayah Jakarta Pusat, sendiri telah siap melaksanakan intruksi tersebut.

Janji Marsigit, tentunya kita lakukan secara persuasif lebih dulu, seperti melakukan penempelan stiker larangan merokok hingga teguran, ucapnya.

reporter : nanorame

Check Also

Caleg Dhuafa Bersatu 2109, Legislator Harus Jujur dan Adil

Jakarta, sketsindonews – Agak aneh dan lucu tapi ini realitasnya dalam panggung masuk arena poltik …

Watch Dragon ball super