Stop Eksekusi: Hukuman Mati BUKAN solusi

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah tidak bergeming untuk kembali melaksanakan eksekusi mati jilid ke 3 kepada 14 orang nama terpidana mati yang kabarnya akan dilaksanakan beberapa jam kedepan. 

Meskipun muncul penolakan dari berbagai kalangan dengan berbagai argumentasi telah disampaikan oleh para aktifis hak asasi manusia, PBB, termasuk oleh mantan presiden BJ.Habibie, namun tetap tak mampu mengubah pendirian pemerintah untuk mengeksekusi mati para terpidana.

banner 300x600

Menanggapi eksekusi hukuman mati dini hari tadi, dan rencana eksekusi lanjutan, Direktur LBH Jakarta mengatakan, “LBH Jakarta sangat menentang keras dan mengecam tetap dilaksanakannya eksekusi dan mendesak pemerintah untuk menghentikan praktik hukuman mati. Pidana mati bukan solusi untuk mengatasi masalah peredaran narkoba ataupun kejahatan yang lain. Hukuman mati terbukti tidak efektif mengurangi kejahatan dan justru melanggar hak hidup sebagai hak yang tidak dapat dikurangi dalam kondisi apa pun (non derogable right) yang semestinya tidak dapat dicabut oleh siapapun termasuk negara.”

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.