Home / Berita / Hak tidak terpenuhi, buruh turun ke jalan

Hak tidak terpenuhi, buruh turun ke jalan

Jakarta, sketsindonews – Hak tak terpenuhi, ratusan karyawan PT. Top Jaya Antariksa Elektronik, Jl. Raya Bekasi KM.26 kel. Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, melakukan demo. Aksi tersebut sudah dilakukan sekitar dua minggu.

Dalam pantauan sketaindonews.com, pada kamis (28/7), tidak ada kegiatan rutinitas perusahaan yang dilakukan, yang tampak hanya beberapa perwakilan Serikat Buruh yang berjaga dan petugas keamanan. Di gerbang perusahaan tampak berbagai spanduk yang di pasang oleh buruh dengan berbagai tulisan.

“Segera Sah kan PKB 2016 (Perjanjian Kerja Bersama). Bagaimana Nich Nasib Kami?,” seruan buruh melalui tulisan yang di pasang di pagar perusahaan.

Spanduk tuntutan
Spanduk tuntutan

“Mana janjimu Bos !!! Jangan PHP kami !!! Jangan Kau makan hasil keringat Kami,” tulisan lainnya.

Perwakilan PUK PT. Top Jaya Antariksa Elektronik saat ditemui di lokasi menjelaskan bahwa karyawan menuntut Manajemen Perusahaan agar segera membayarkan Hak karyawan berupa gaji dan tunjangan sesuai dengan UMSP 2016.

Serta diungkapkan bahwa ada 464 karyawan yang menuntut hak sampai saat ini belum ada kejelasan, dari mulai level Manager sampai karyawan biasa.

“Kantor yang di sini dari semenjak bulan januari 2016 sudah tidak memproduksi lagi,” ungkapnya.

Ditambahkan juga bahwa untuk menyelesaikan masalah tersebut, pihak buruh telah melaporkan masalah tersebut ke pihak-pihak terkait.

“Kami sudah ke pihak DPRD, serta kemarin sudah ada respon,” ucapnya

“Yang utama kami hanya ingin kejelasan aja, kemungkinan pailit itu memang ada dan saya meyakinin ini semua strategi kepailitan,” pungkasnya. (Eky)

Check Also

Tinjau Makassar New Port, Menhub Minta Pelindo IV Tingkatkan Layanan

Makassar, sketsindonews – Pertumbuhan angkutan barang di Makassar, Sulawesi Selatan terus mengalami peningkatan pesat dari …

Watch Dragon ball super