Terkait Bentrok TNI AL dan Brimob di Pelabuhan Sorong, Diduga Akibat Salah Paham

oleh
oleh
Tangkapan layar korban bentrok antara anggota TNI AL dan Brimob di Pelabuhan Sorong, Minggu (14/4/24)

“Untuk sementara ini, di lokasi ada Danlamtamal dan Polda lagi bareng di lokasi kejadian,”ujarnya lagi.

Dalam pemberitaan sebelumnya dijelaskan bahwa terjadi bentrokan antar dua kelompok yang disebut-sebut antara Prajurit POM Angkatan Laut (POMAL) dan anggota Brimob terjadi di Pelabuhan Sorong, Minggu (14/4/24) sekitar pukul 09.30 WIT.

Dari info yang diterima redaksi, kejadian yang mengakibatkan ada korban luka dari kedua belah pihak tersebut terjadi akibat kesalahpahaman.

Dijelaskan bahwa saat kapal Sinabung sandar di pelabuhan laut Sorong dan di lakukan pengamanan oleh anggota POMAL, saat itu datang ke pelabuhan seorang anggota Brimob dengan tidak berpakaian dinas hendak masuk ke kapal untuk mengantar keluarganya dan saat itu meminta ijin kepada anggota yang jaga saat itu.

Setelah anggota Brimob menaikkan keluarganya mereka meminta ijin kembali namun di tegur oleh anggota POMAL yang jaga dan akhirnya terjadi salah paham dan anggota Brimob memukul anggota POMAL dan setelah itu anggota POMAL memukul kembali anggota brimob.

Setelah itu anggota Brimob menghubungi teman-temannya untuk datang ke pelabuhan, tidak lama kemudian beberapa anggota brimob sekitar 10-15 orang datang dan mencoba masuk ke dalam terminal penumpang hingga akhirnya terjadi perkelahian antara anggota Brimob dengan anggota TNI AL.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.