Tinjau Terminal Mangkang, Menhub Upayakan Peningkatan Minat Penumpang Bus

oleh
oleh

“Kami akan usulkan di 2020 sekitar 500 Miliar untuk seluruh terminal-terminal tipe A yang telah diserahkan pengelolaannya dari daerah kepada Kemenhub (Pusat). Seperti di Mangkang, kalau hanya 1 sampai 2 Miliar tidak terasa. Sudah busnya jarang-jarang, terminalnya juga ngga bagus ya orang tidak tertarik. Tetapi kalau katakanlah bisa dapat 50 Miliar, ini akan bisa menjadi bagus dan terawat. Jadi orang juga akan tertarik,” ungkapnya.

 “Kami terus galakkan perbaikan terminal ke seluruh Indonesia, karena angkutan massal di perkotaan ini penting sekali untuk mengurangi kemacetan,” tambahnya.

Dalam kegiatan tinjauan ke Teriminal Mangkang, turut mendampingi Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, jajaran Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub dan jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Jateng dan Kota Semarang.

Dalam tinjauannya Menhub juga sempat mengecek kegiatan ramp check yang dilakukan jajaran Ditjen Perhubungan Darat terhadap kelaikan bus-bus yang ada di terminal Mangkang dalam rangka menjelang Angkutan Lebaran Tahun 2019.

(Eky)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.