Home / Berita / Tokoh Nasional dan Tokoh Kampung Deklarasikan Pasangan Pilgub DKI

Tokoh Nasional dan Tokoh Kampung Deklarasikan Pasangan Pilgub DKI

Jakarta, sketsindonews – Akhirnya Deklarasi dukungan terhadap pasangan Yusril dan Saefullah semakin menguat. Dukungan keduanya diberikan masyarakat dalam momentum kegiatan Deklarasi Duta Yusril Wilayah Jakarta Pusat pada hari Minggu, 11 September 2016, di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Keduanya pun turut hadir dalam perhelatan deklarasi pengukuhannnya di acara tersebut. Dalam sambutan politiknya Yusril Ihza Mahendra menyatakan, dengan majunya ia sebagai calon Kepala Daerah DKI 2017, tak lepas dari dukungan masyarakat Jakarta.

“Masyarakat menginginkan perubahan yang menyeluruh, bukan hanya dari segi pembangunan saja, namun juga dari segi lain, termasuk pembenahan ahlak dan moral. Saya maju karena diminta oleh banyak warga Jakarta. Beberapa kali saya turun kemasyarakat untuk menyerap aspirasi dan warga, banyak yang mendorong saya agar menggantikan gubernur saat ini,” ujarnya.

“Warga menitipkan pesan kepada saya bahwa agar kepribadian warga, sopan santun serta pemikiran warga jakarta juga perlu dibangun,” tambah Yusril.

Selanjutnya Yusril mengatakan bahwa semoga ia dan Saefullah akan menjadi pasangan dalam pilkada DKI 2017 nanti. Ia juga mengatakan bahwa pasangan ini merupakan pasangan yang diinginkan masyarakat untuk mengganti petahana saat ini.

“Mari sama-sama berdoa semoga partai-partai segera menyatakan dukungannya kepada saya dan Pak Saefullah agar maju dalam Pilkada DKI 2017. Pasangan kami ini bertujuan untuk membuat masyarakat Jakarta ini lebih sopan dalam perkataan, jujur dalam tindakan, serta manusiawi dalam bertingkah-laku. Saya dan Pak Saefullah sekali lagi mohon doa restu dari masyarakat DKI Jakarta untuk maju dalam pilkada nanti,” papar Yusril.

Sementara Calon Wakil Gubernur pasangannya Saefullah, yang turut memberikan sambutan mengatakan ia sangat mengapresiasi gerakan Yusril yang masih mau memikirkan nasib masyarakat Jakarta.

Ia juga mengatakan bahwa Yusril yang merupakan tokoh nasional yang disegani. “Langkah Pak Yusril untuk maju dalam pilkada DKI 2017 ini merupakan langkah mulia, karena beliau yang merupakan tokoh nasional, masih aktif dalam melakukan advokasi terhadap masyarakat. Pak Yusril bukan hanya cerdas, namun juga banyak pengalaman dalam panggung politik. Sehingga saya sangat bangga jika nanti bisa mendaftarkan diri ke KPU bersama dia berpasangan sebagai Cagub dan Cawagub,” terang Saefullah.

Lalu di akhir sambutan Saefullah menyatakan bahwa ia mendapatkan chemistry yang sangat positif ketika berpasangan dengan Yusril. Ia juga berharap agar segera bisa mendeklarasikan pasangan ini dalam waktu dekat.

“Chemistry saya dengan Pak Yusril sudah cocok, Pak Yusril merupakan tokoh nasional sedangkan saya hadir melengkapi sebagai tokoh kampung. Sehingga kami sudah cocok dan pas untuk merepresentasikan warga Jakarta yang heterogen,” terang Saefullah. (Nr)

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super