Home / Berita / Wagub Djarot: Betawi Harus Bersatu, Pilgub DKI Tanggalkan Issue Sara

Wagub Djarot: Betawi Harus Bersatu, Pilgub DKI Tanggalkan Issue Sara

Jakarta, sketsindonews – Lebaran Betawi ke 9 di Lapangan Banteng yang rencananya di hadiri Gubernur Basuki Tjahaja Purnama akhirnya di hari penutupan di sambangi Wakil Gubernur Djarot Syaeful Hidayat.

Dalam keterangan kepada media Djarot meminta maaf atas ketidak hadiran Gubernur Basuki, hal ini di sebabkan beliau melayat kerumah duka Kepala Inspektorat Provinsi DKI Jakarta Ibu Ani Merry Hernahani yang meninggal dunia.

“Silaturahim lebaran Betawi sepatutnya untuk warga DKI Jakarta menjaga nilai persatuan bukan issue sara dan agama yang kini dinilai tak mencerminkan budaya bangsa,” himbaunya.

“Lebaran Betawi menjadi momentum, dimana masyarakat Betawi harus menjaga nilai kondisi Jakarta dalam menghadapi pilgub dan dukungan cagub, karena Betawi juga merupakan bagian Indonesia,” tambah Djarot.

Djarot juga menghimbau agar nanti di Balaikota DKI seluruh menu betawi bisa di tampilkan dalam aspek penyediaan sarana kelestarian makanan khas, menjadi menu budaya yang perlu di kembangkan. “Ada jengkol, opor ayam, ayam sampyok,” paparnya.

Sebelumnya para tokoh Betawi memberikan anugerah Award Tokoh Jakarta yang selama ini banyak berkecimpung membangun budaya, antara lain Harsani, Husain Sani, Fudholi L Muhier dan Tuti Alawiyah. (Nr)

Check Also

Garda Perawat Kebangsaan Selenggarakan Arrow Training Calon Pemimpin Bangs

Jakarta, sketsindonews – Lembaga pendidikan yang bertujuan untuk membentuk karakter kepribadian yang handal siap menjadi …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Watch Dragon ball super