Wakil Jaksa Agung Dr Arminsyah, Apresisasi Biro Kepegawaian Kejaksaan

oleh
oleh

Untuk mewujudkan itu, sambung mantan JAM Intel ini, diperlukan komitmen dan semangat kuat dari pimpinan satker. “Itu penting sekali, karena dia adalah manager, motor pengerak seluruh anggota satker.

Semangat pimpinan ini harus juga ditularkan kepada seluruh jajarannya. Program ini merupakan tugas kejaksaan yang sudah dilakukan sesuai SOP, baik di dalam penegakan hukum dan melayani masyarakat,” tegasnya.

Arminsyah menyakini bahwa penerapan zona integritas WBK menuju WBBM di institusinya, dapat mengurangi bahkan memberantas tindak pidana korupsi di Indonesia.

“Jelas bahwa zona integritas bertujuan untuk menghindari adanya pungutan-pungutan, korupsi-korupsi dalam pelaksanaan tugas”.

Jadi kalau satu unit kerja WBK dan WBBM, kita berharap unit kerja tersebut tidak ada lagi pungli-pungli, korupsi, baik mengenai uang anggaran maupun penanganan perkara.

Itu pasti akan menjadikan unit kerja tersebut menjadi lebih baik. Ini akan berpengaruh terhadap satker-satker lainnya,” ujar Arminsyah. 

Terkait pidato Presiden Joko Widodo yang menekankan Reformasi Birokrasi guna mewujudkan Indonesia Maju, Arminsyah mengatakan korps Adhyaksa sangat mendukung visi tersebut. 

Apalagi, sambungnya, dalam penegakan hukum, Presiden Jokowi menginginkan Reformasi Birokrasi harus dilakukan dengan cara Sederhana, Simple, Lincah, Cepat (SSLC) dan Reformasi Mindset dengan kemampuan Adaptif, Produktif, Inovatif, Kompetitif (APIK) serta dilakukan monitoring dan evaluasi. 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.