Wakil Jaksa Agung Dr Arminsyah, Apresisasi Biro Kepegawaian Kejaksaan

oleh
oleh

Adapun kelima visi yang diinginkan Presiden Jokowi dalam kabinet keduanya, yakni melalui pembangunan infrastruktur terus berlanjut, prioritas pembangunan SDM sejak dalam kandungan, permudah investasi untuk lapangan kerja, Reformasi Birokrasi dan APBN harus tepat sasaran. Secara khusus, Arminsyah menyambut baik tentang Reformasi Birokrasi.

“Ini juga menjadi bagian yang harus diterapkan dalam program WBK dan WBBM. Jadi, dengan WBK dan WBBM, kita bekerja menjadi lebih simple bukan berlama-lama,” ujar Arminsyah sambil menambahkan korps Adhyaksa pernah melakukan hal tersebut, ujar Arminsyah.

Sambung Armindyah menambahkan korps Adhyaksa pernah melakukan hal tersebut, dimana dalam penegakan hukum terkait penyalahgunaan narkoba, Kejari Bandung menerapkan sidang yang sangat cepat. 

“Tidak perlu sidang dengan acara pemeriksaan biasa, cukup dengan sekali sidang. Ini juga merupakan percepatan dalam pelaksanaan tugas yang akan menjadi contoh dalam tugas-tugas lainnya. Sebagaimana dengan yang diinginkan Presiden Jokowi, penegakan hukum tidak bertele-tele dan ada kepastian hukum,” kata Arminsyah

Selain itu, sambung Arminsyah, ketika melaksanakan tugas harus merujuk pada Reformasi Birokrasi, yakni mengoptimalkan penanganan perkara secara profesional dan porposional dalam bentuk percepatan dan tidak berlarut-larut serta mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat secara mudah dan cepat. 

Arminsyah yang pernah ditunjuk Menpora Imam Nahrawi sebagai CdM Indonesia di Asian Para Games 2018 ini juga mengingatkan kepada seluruh Satker yang mengikuti desk evaluasi agar tetap bersemangat dan juga menguasai 6 areal perubahan yaitu manajemen perubahan, penguatan ketatalaksanaan, penataan manajemen sumber daya manusia, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

“Dalam membangun zona integritas di satuan kerjanya, para pemimpin harus mampu mengajak dan terjun langsung ke bawah bersama staf untuk bekerja lebih semangat lagi sesuai dengan fungsi masing-masing. Harus diingat, bekerjalah dengan sebaik-baiknya, ikhlas sebagaimana janjinya ketika masuk ke Kejaksaan. Jika ini dilakukan dengan baik, percayalah Kejaksaan mampu memberantas tindak pidana korupsi di Indonesia,” katanya. 


Sofyan Hadi

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.