Warga Serdang Kemayoran di Hantui Pencoleng Motor, Kami Tak Aman

Jakarta, sketsindonews – Sudah berapa kali kasus raibnya motor di wilayah jalan Panca Serdang Kecamatan Kemayoran membuat warga lingkungan setempat menjadi kesal.

Pasalnya dalam sebulan telah terjadi hampir 5 kejadian kasus yang sama diantaranya di Jalan Taruna, Kampung Irian, Serdang Baru yang dilakukan pencongkel motor baik dilakukan malam hari maupun siang hari saat kondisi sepi.

Sebut saja Iwan (55) salah satu warga RW 01 Serdang dirinya mengakui naas hilang motor oleh maling untuk kedua kalinya dalam kurun waktu 1 bulan, ujarnya.(29/4)

Motor yang hilang jenis Mio dan motor Beat Honda patkir depan rumah hilang dalam hitungan menit.

Sebelumpun akan terjadi pencolengan motor seminggu sebelumnya sekitar pukul 2.00 WIB dinihari namun warga sempat berteriak sehingga dapat digagalkan dengan kabur melarikan diri.

Kasus ini sepertinya di tunggu warga jika terjadi kembali warga sudah kesumat untuk melakukan tindakan hukum karena lingkungan sudah tak aman, ungkap Iwan.

“Seharusnya polsek Kemayoran serta perangkat wilayah sudah harus melihat kondisi inj bahwa wilayah kami zona tak aman oleh para pencoleng motor sepertinya menjadi hantu warga.”

Mereka sudah mengincar saat warga kondisi lengah dengan cukup berani, bukan hanya saat malam siangpun di sikat jika warga lengah.

Iwan mengakui enggan melapor pihak kepolisian mungkin sudah kesal banyak kasus motor di wilayah Kemayoran tak terungkap, padahal pelaku sudah di pastikan merupakan kelompok jaringan semestinya mudah untuk di tangkap terucap nadanya dengan nada kesal, tutup Iwan.