Home / Artikel / Wow ; 300 Personil Gabungan Copotin Gambar Caleg

Wow ; 300 Personil Gabungan Copotin Gambar Caleg

Jakarta, sketsindonews – Para Caleg peserta pemilu 2019 mulai gigit jari modal cetak banner, spanduk dan baliho (APK) di tertibkan di 8 Kecamatan Kota Jakarta Pusat menjelang 17 April 2019 penusukan suara.

Diketahui APK sudah tak terkendali “zona white area” sudah tak di indahkan mulai taman, pinggiran kali, tiang listrik, JPO, serta gang warga penuh tulisan serta janji untuk mengambil simpati rakyat.

Giat serentak langsung di awasi KPU, Bawaslu dan koordinasi pemerintah daerah sesuai dengan surat edaran KPU nomor: 175 tahun 2018 tentang pemasangan APK di Wilayah DKI Dalam Pemilu 2019.

Menurut Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi dalam pelaksanaan giat penurunan APK hanya di lakukan satu hari, ujarnya.(13/3)

“Dalam surat KPU itu sudah ada titik lokasi APK yang harus diturunkan. Penurunan APK juga dikawal Bawaslu lang,” terang Irwandi.

Ia menjelaskan, seluruh APK yang masuk dalam zona dilarang sudah pasti diturunkan.

Kasatpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan menambahkan, untuk mencopot APK tersebut diterjunkan kurang lebih sebanyak 300 petugas gabungan terdiri dari Satpol PP,  Panwaslu, Bawaslu, Damkar, Sudin PE, Sudinhub Jakpus, TNI dan Polri.

“Saya sudah perintahkan kepada petugas gabungan untuk mencopot dengan performence humanis. Seluruh APK yang berhasil dicopot langsung diamankan di kantor kecamatan masing-masing,” tegasnya.

nanorame

Check Also

Yuski Pasien Jantung, Memiliki JKN – KIS Tak di Bedakan

Jakarta, sketsindonews – Sosok pasien bernama Yuski Putra baru saja menjalani perawatan di Rumah Sakit …

Watch Dragon ball super