Yayasan Jantung Indonesia dan Omron Healtcare Indonesia Akan Peringati Hari Hipertensi

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Tahun ini, dalam rangka peringatan Hari Hipertensi Sedunia 2017, Yayasan Jantung Indonesia akan mengadakan program edukasi mengenai bahaya penyakit hipertensi dan kesadaran akan pemeriksaan tekanan darah secara rutin.

Acara dengan tema “Beat of My Heart” akan diadakan pada hari Minggu, 14 Mei 2017 di Ocean Ecopark – Econvention Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Acara akan dimulai pada pukul 06:00 WIB hingga 11:00 WIB. Diperkirakan akan dihadiri sekitar 2.000 peserta.

banner 300x600

Rangkaian kegiatan acara tersebut antara lain pemeriksaan gratis untuk pengukuran tekanan darah, konsultasi dokter, senam jantung sehat, senam hip heart, zumba, bincang sehat “Mengenal Hipertensi: Tanda-tanda & Bahayanya”, dan permainan menarik terkait edukasi penyakit hipertensi.

Syahlina Zuhal menjelaskan baawa Hipertensi adalah salah satu penyakit yang diam-diam membunuh (silent killer) di dunia, termasuk di Indonesia. Penyakit minim gejala ini dapat menyebabkan berbagai komplikasi sehingga masyarakat perlu menyadari bahaya penyakit hipertensi dan cara mencegahnya, seperti memantau tekanan darah secara rutin di rumah sakit atau dilakukan sendiri di rumah.

“Kami selalu menganjurkan masyarakat menerapkan Panca Usaha Jantung Sehat. Terdiri gizi yang seimbang, Enyahkan rokok, Hadapi dan Atasi Stres, Awasi Tekanan Darah, dan Teratur Berolahraga. Salah satu misi YJI adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah melalui berbagai program edukasi. Tahun ini, dalam rangka menyambut Hari Hipertensi Sedunia, YJI kembali bermitra dengan PT Omron Healthcare Indonesia dalam kegiatan edukasi mengenai bahaya hipertensi,” ucap Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia.

PT Omron Healthcare Indonesia, perusahaan terkemuka yang memproduksi peralatan monitor kesehatan jantung dan alat-alat kesehatan lainnya, menyerukan bahaya hipertensi jika masyarakat tidak melakukan pengecekan tekanan darah secara teratur.

Hal ini diwujudkan dalam peringatan Hari Hipertensi Sedunia 2017 yang akan dilakukan Yayasan Jantung Indonesia bersama dengan PT Omron Healthcare Indonesia. Kerja sama antara Yayasan Jantung Indonesia dan PT Omron Healthcare Indonesia telah terjalin dengan baik sejak tahun 2007.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.