Yayasan Jantung Indonesia dan Omron Healtcare Indonesia Akan Peringati Hari Hipertensi

oleh
oleh

Dr. Siska Suridanda Danny, SpJP, FIHA, mengatakan bahwa Hipertensi tidak mengenal usia, jenis kelamin dan domisili (perkotaan maupun desa). Hipertensi menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah.

Jika hipertensi tidak terkendali maka akan memicu stroke dan serangan jantung karena terjadi kerusakan pada pembuluh darah di otak dan jantung. Hipertensi dapat pula berdampak kepada organ penting lainnya seperti ginjal dan mata.

Ditambahkan bahwa Hipertensi juga mengancam ibu hamil dan bayi dalam kandungan. Namun, hipertensi dapat dikendalikan dengan memperhatikan berat badan melalui olahraga teratur, mengurangi konsumsi garam serta beristirahat yang cukup.

“Yang paling penting adalah mengukur tekanan darah secara rutin sebagai deteksi dini. Pada umumnya, tekanan darah normal adalah 120/80 mm Hg. Selain itu, gaya hidup masyarakat juga harus diubah menjadi pola hidup sehat,” terang salah satu pengurus Yayasan Jantung Indonesia ini.

YJI adalah organisasi yang secara konsisten memasyarakatkan pola gaya hidup sehat, antara lain melalui klub jantung sehat yang telah tersebar di seluruh Indonesia sebanyak kurang lebih 3000 klub.

Dalam acara “Beat of My Heart”, Omron menyediakan alat pengukur tekanan darah digital. “Kami senantiasa berinovasi mengembangkan alat pengukur tekanan darah digital, antara lain HEM-7280T dengan aplikasi Omron Connect. Kecanggihan teknologi tersebut memudahkan pengguna menyimpan serta mengakses informasi tekanan darah secara lengkap dan tepat. Inovasi Omron Connect merupakan bagian dari strategi bisnis Omron dalam mengembangkan produk berteknologi tinggi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjaga kesehatan melalui pemeriksaan tekanan darah secara teratur di rumah,” kata Yoshiaki Nishiyabu, Marketing Manager, PT Omron Healthcare Indonesia.

Hipertensi sebagai faktor resiko Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah merupakan salah satu kepedulian YJI. Omron yang juga memiliki kepedulian yang sama menyumbangkan 500 alat pengukur tekanan darah digital sebagai bagian dari partisipasinya dalam program mengukur tekanan darah jutaan orang di dunia selama program “May Measurement Month” bersama-sama dengan Indonesian Society of Hypertension and International Society of Hypertension.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.