Home / Berita / Yusril: Caleg Berlatar FPI Keluar Saja Dari PBB

Yusril: Caleg Berlatar FPI Keluar Saja Dari PBB

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra (dok. Liputan6.com)

Jakarta, sketsindonews – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra geram dengan perilaku sejumlah calon anggota legislatif yang berlatar belakang Front Pembela Islam (FPI) bahkan dengan tegas meminta keluar dari partai yang dipimpinnya. Keputusan tersebut dinilai baik, agar tidak menimbulkan kegaduhan.

“Saya yakin tak banyak berpengaruh. Daripada terus menerus menimbulkan masalah dan bikin gaduh, caleg PBB yang berlatar belakang FPI lebih baik keluar saja dari PBB,” kata Yusril, seperti dikutip dari viva.co.id, Rabu, 30 Januari 2019.

Salah satu caleg yang disinggung adalah Novel Bamukmin yang maju untuk bertarung mendapatkan kursi DPRD DKI dengan daerah Pemilihan Jakarta VIII.

Yusril juga mengungkapkan bahwa sebenarnya Novel sudah lama diimbau agar keluar dari PBB, namun terus mengelak. Bahkan, kata dia, justru yang bersangkutan makin kencang bersuara di publik.

“Sekjen PBB sudah lama meminta dia mundur dari PBB tapi belum juga dan ngoceh terus di media. Silakan dia keluar meninggalkan PBB,” jelas Yusril.

Sebelumnya, politikus sekaligus caleg PBB, Novel Bamukmin mengomentari dinamika internal partainya.

Novel menekankan, mengharamkan dirinya untuk dicoblos di hari pemungutan suara Pemilu Legislatif 2019, karena tak rela suaranya diberikan ke PBB.

“Benar (meminta tak dipilih) dan saya memang mengharamkan nama saya untuk dicoblos,” kata Novel saat dikonfirmasi VIVA, pada hari yang sama.

Ia menyatakan tak rela bila ada satu suara pun yang memilihnya. Sebab, ia tak mau suara tersebut diberikan pada partai yang ternyata berada di barisan kelompok pendukung penista agama.

Tak hanya itu, bagi dia, PBB saat ini mendukung koalisi yang mengkriminalisasi ulama.

“Karena saya tidak rela satu suara pun dari pencalegan saya diberikan kepada pendukung penista agama dan kriminalisasi ulama dan aktivis Islam,” kata Novel.

(Eky)

Check Also

Adakan Roadshow Workshop Pelatihan Digital di Jateng, Prabowo – Sandi Optimis Kalahkan Jokowi

Jateng, sketsindonews – Sebagai upaya dalam memenangkan pasangan Capres dan Cawapres 02 di Provinsi Jawa …

Watch Dragon ball super