Home / Artikel / 1 Muharam 1438 H Sebagai Tahun Entropeksi Diri

1 Muharam 1438 H Sebagai Tahun Entropeksi Diri

Yogyakarta, sketsindonews – Dalam rangka event tahunan peringatan hari besar Islam, Masjid Baiturrahman menggelar pengajian umum, Rabu 7/10. Pengajian yang bersamaan dengan HUT TNI Ke-71 tersebut menghadirkan ustadz Zulkarnaen dari Medan Sumatera utara, yang biasa diapanggil “bang Zul”

Ustadz Bang Zul dalam pengantar tausiyahnya mengajak kepada seluruh jamaah, untuk memakmurkan masjid, dengan cara, sholat berjamaah lima waktu.

img-20161005-wa0022

“Selain manusia pandai bersyukur, manusia Sebagai hamba Allah harus mampu mempunyai motivasi yang kuat, terutama dalam melawan syaiton,” ujarnya.

Lebih lanjut, ustadz Bang Zul menyampaikan bahwa hidup adalah sebuah pilihan, sesuai keinginan manusia. Mau bahagia dalam keridloan Allah, atau kerugian dan dalam laknat Allah. Peringatan tahun baru Muharam hendaknya dijadikan sarana evaluasi dan Entropeksi Diri, sejauh mana ketaatan hamba kepada Tuhannya.

“Sehingga diharapkan, manusia semakin baik, semakin taat, dari tahun ke tahun,” jelasnya.

Sementara ketua Takmir Masjid Baiturrahman Komplek Polri Gowok Ustadz. Drs. H. Daryono, yang diwakili Wakil ketua Mayor Sus Giyanto dalam sambutan pengantarnya menyampaikan bahwa pengajian dalam rangka peringatan tahun baru Islam adalah sebuah upaya untuk meningkatkan kualitas ilmu. Karena dengan ilmu manusia akan mempunyai bekal yang kuat, dalam beribadah maupun hal – hal yang berurusan dengan dunia, baik dalam berorganisasi, maupun dalam kehidupan sosial.

Pengajian yang dihadiri seluruh jamaah dan warga komplek polri gowok dan ambarukmo, diakhiri dengan doa oleh ustadz Bang Zul. (Kumara)

Check Also

Garda Perawat Kebangsaan Selenggarakan Arrow Training Calon Pemimpin Bangs

Jakarta, sketsindonews – Lembaga pendidikan yang bertujuan untuk membentuk karakter kepribadian yang handal siap menjadi …

Watch Dragon ball super