Home / Artikel / 110 Dokter Cilik di Lantik Dalam Upacara Bendera HUT RI – 72

110 Dokter Cilik di Lantik Dalam Upacara Bendera HUT RI – 72

Jakarta,sketsindonews – Dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke – 72 di Kecamatan Cempaka Putih dengan Inspektur upacara dipimpin langsung Camat Cempaka Putih Andri Ferdian begitu sangat khidmat tadi pagi (17/8).

 

Dalam upacara ini agak berbeda pasalnya sebanyak 110 Dokter Kecil dari 22 SD yang ada di Kecamatan Cempaka Putih di lantik hasil binaan Puskesmas Cempaka Putih, begitu pula pemberian penghargaan Bintang Satu Keamanan Pangan Penyelenggaraan UKS terbaik I II,III Wilayah Cempala Putih untuk SDN 03, SDN 01 dan SDN 05.

Menurut Camat Cempaka Putih Andri Ferdian mengatakan, upacara bendera 17 Agustus 2017 bukan hanya sekedar memperingati kemerdekaaan, akan tetapi juga memberikan apresiasi penghargaan kepada sejumlah para penggiat serta pekerja (PNS) atas profesinya sebagai penggerak dimasyarakat, ujarnya.(17/8)

Mereka juga masyarakat pengisi Kemerdekaan dalam kiprahnya membangun bangsa dan negara dimasyarakat lingkungan dengan sebagai tugas melayani masyarakat dengan kiprahnya ujar Andri.

Dipihak lain Kepala Puskesmas Cempaka Putih Dr Ati Sukmaningsih menambahkan, pihaknya telah melakukan upaya bagaimana peran Puskesmas Cempaka Putih dalam perannya membangun masyarakat yang sehat dan mandiri.

Pelantikan Dokter Cilik adalah salah satunya cara memberikan pemahaman tugas Dokter, selain hal lain agar mereka secara dini termotivasi menjadi orang yang bermanfaat bagi bangsa dan negara nantinya, karena meraka merupakan generasi emas di masa mendatang.

Sementara Anggota Dewan Kota Bayu Sudarmadji kepada sektsindonews.com mengatakan, upacara bendera HUT Kemerdekaan RI bukan hanya sekedar upacara tapi juga merupakan merawat kebangsaan agar senantiasa kehidupan dalam lini kehidupan tidak meninggalkan sejarah, ujarnya

Masyarakat harus mengisi Kemerdekaan secara utuh yakni untuk menciptakan kader bangsa yang Nasionalis, pengabdian kita adalah mengisi Kemerdekaan dalam segala aspek profesi apapun bentuknya.

Bayu menambahkan, kader bangsa harus tumbuh dimasyarakat lingkungan dan pihak pihak pemerintah harus mendorong memberikan apresiasi secara tulus sehingga masyarakat juga tergelitik untuk membangun nilai kebangsaan secara utuh, ujar Bayu.

Dalam upacara bendera selain dihadiri para staff, Satpol PP, Dishub juga ormas yang tergabung serta tokoh masyarakat mengikuti prosesi upacara HUT Kemerdekaan dengan kemeriahan yang berbeda.

reporter : nanorame

 

 

 

 

 

 

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super