Home / Berita / 134 Anggota Lanud Adi Naik Pangkat, Kenaikan Pangkat Wujud Prestasi, Dedikasi dan Loyalitas

134 Anggota Lanud Adi Naik Pangkat, Kenaikan Pangkat Wujud Prestasi, Dedikasi dan Loyalitas

Yogyakarta, sketsindonews – Kenaikan pangkat, bukan merupakan  suatu hal yang terjadi secara otomatis. Akan tetapi, pada hakekatnya adalah merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara terus menerus dan terencana, yang diberikan berdasar atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama dinas. Demikian sambutan Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga,MM, pada upacara kenaikan pangkat anggota Lanud Adisutjipto dilapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Senin (3/10).

img-20161003-wa0009

Lebih lanjut Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa kenaikan pangkat juga merupakan bentuk kepercayaan Pimpinan TNI AU atas penilaiannya terhadap berbagai kriteria dan persyaratan yang telah baku.  Oleh karena itu, TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Adisutjipto, berharap agar kepercayaan dan penghargaan kepangkatan yang telah berhasil diraih ini benar-benar dapat dipertanggungjawabkan dengan meningkatkan kinerja  menuju profesionalisme di bidang keahlian masing-masing.

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya sebanyak 134 personel, terdiri dari 3 orang naik menjadi Mayor, 2 orang menjadi Kapten, 3 orang menjadi Lettu dan dari personel berpangkat  Bintara dan  Tamtama sejumlah 126.

Upacara kenaikan Pangkat tersebut dilaksanakan di dua tempat, yaitu untuk Bintara dan Tamtama dilaksanakan di lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto dalam sebuah upacara, sedangkan untuk perwira dilaksanakan Laporan Korp Perwira di Mako Lanud  Adisutjipto.

Seusai pelaksanakan upacara kenaikan pangkat, khusus bagi Bintara, Tamtama dilaksanakan tradisi yaitu pemecahan telur di atas kepala dan penyiraman air kepada personel yang naik pangkat, dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto dan diikuti seluruh pejabat Lanud Adisutjipto.

Acara tradisi kenaikan pangkat ini bermakna agar personel yang mendapat kenaikan pangkat ibarat sebutir telur yang menetas dan pecah dengan sebuah pemikiran dan gagasan baru dalam setiap pelaksanaan tugas. Sedangkan penyiraman air bermakna agar para prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat mendapatkan siraman berkah dan pembersihan diri agar menjadi prajurit dengan semangat yang baru dalam melaksanakan pengabdian tugas. (Kumara)

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super