Home / Artikel / Walkot Jakarta Pusat Harapkan Trotoar Tanah Abang di Awasi Petugas

Walkot Jakarta Pusat Harapkan Trotoar Tanah Abang di Awasi Petugas

Jakarta, sketsindonews – Trotoar dikawasan Tanah Abang kini terus di lakukan perbaikan sebagai fungsi kepentingan publik (penjalan kaki). Perbaikan saluran Air PAM Jaya juga demikian.

Diketahui kawasan Tanah Abang sepanjang Jalan Jati Bunder (depan stasiun KA) selalu menjadi titik crowded selain jalan depan Pasar Blok G yang menjadi titik pusat macet.

Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede saat rapim beberapa waktu lalu di ruang serbaguna sempat menyinggung kaitan dengan sterilitas kawasan trotoar Tanah Abang.

Menurutnya, seluruhnya Satpol PP, Dishub Jakarta Pusat harus terus menjaga kawasan ini, terutama 3 (tiga) wilayah untuk menjaga kawasan.

“Sudah jadi harus di jaga baik oleh para Lurah. Satpol PP, Dishub karena sering adanya laporan ke Gubernur Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

Mangara menekankan, 3 Lurah harus terus memantau, masing masing Kelurahan Kebon Melati, Kelurahan Kebon Kacang dan Kelurahan Petamburan. “Wilayah trotoar, untuk tidak ada lagi PKL di jalan,” tegasnya.

Sementara seorang warga Kebon Kacang Deny (30) saat diminta tanggapannya, senin (03/10) mengatakan, jika kawasan publik steril dari PKL, maka akan mengurangi titik macet.

“Mikrolet depan stasiun harus terus bergerak, bila perlu di kenakan sangsi,” ucapnya.

Dia mengungkapkan bahwa Faktor macet, karena depan Stasiun KA Tanah Abang kerap jadi terminal bayangan oleh mikrolet hingga mencapai ratusan mobil, ‌apalagi jelang sore hari.

Terkait PKL yang kadang membandel, menurutnya karena ketegasan petugas tidak maksimal. “Diperkirakan trotoar itu tak tahan lama karena banyak nya mobil ekspedisi dengan tonase ratusan kilo melintasi trotoar nantinya jika tak ada pengawasan ketat petugas,” tandasnya. (Nr)

Check Also

Bawaslu Harus Cermati Reuni Aksi Persaudaraan 212 Yang Akan di Gelar di Monas

Jakarta, sketsindonews – Alumno 212 akan kembali menggelar aksi yangvrencananya akan menggelar di lapangan Monas …

Watch Dragon ball super