Home / Artikel / 1720 Personil TNI-Polri Siap Amankan Kunjungan Presiden Di Batam

1720 Personil TNI-Polri Siap Amankan Kunjungan Presiden Di Batam

Batam, sketsindonews – Pangdam I Bukit Barisan mayor Jendral TNI Cucu Soemantri bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian melakukan pengecekan langsung terhadap kesiapan 1720 anggota TNI-Polri dalam mengamankan kedatangan Presiden RI Joko Widodo Kamis besok, di dataran Engku Putri, Rabu (22/3/2017).

Pengecekan dilakukan secara menyeluruh dari kesiapan kendaran pengawalan, alat komunikasi, dan pasukan pengamanan dari berbagai satuan di tubuh TNI-Polri dalam gelar pasukan pengamanan ‎VVIP Kunjungan Presiden.

Dalam gelar pasukan, Mayjen TNI Cucu Soemantri menekankan pada seluruh personil agar mengerti betul tugas dan tanggungjawabnya di sektor masing-masing, dalam melakukan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo ke proyek pembangunan Dam Sei Gong, di Sijantung, Kecamatan Galang, Batam.

Usai gelar pasukan, Cucu menjelaskan bahwa dalam pengamanan kunjungan presiden kali ini melibatkan 1720 personil TNI-Polri.

Sementara itu, Irjen Pol Sam Budigusdian menghimbau pada masyarakat untuk ‎bersama-sama menjaga situasi Batam agar tetap kondusif, tutupnya.

kontributor : batam
reporter : ramos panca

Check Also

Kohanudnas Gelar Latihan Hanud Antar Satuan “Perkasa B” Tahun 2019

Jakarta, sketsindonews – Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, S.E., membuka latihan pertahanan udara (hanud) antar satuan “Perkasa B” di Ruang Yudha, …

Watch Dragon ball super