Home / Berita / 2 Penerbang Hercules Lanud Halim Jalani Tradisi Mutual Kaptensi
Dua penerbang pesawat C-130 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Kapten Pnb Alechandra Mardika dan Kapten Pnb Fajar Gustana Hadi Prabowo, saat menjalani tradisi apel mutual kaptensi penerbang. (Dok. Pentak Lanud Halim Perdanakusuma)

2 Penerbang Hercules Lanud Halim Jalani Tradisi Mutual Kaptensi

Jakarta, sketsindonews – Dua penerbang pesawat C-130 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma yaitu Kapten Pnb Alechandra Mardika dan Kapten Pnb Fajar Gustana Hadi Prabowo, Senin (20/3) menjalani tradisi apel mutual kaptensi penerbang.

Tradisi apel mutual kaptensi penerbang tersebut ditandai dengan pemecahan telur, penyiraman air bunga dan penempelan kapas oleh Komandan Skadron Udara 31 dan warga Skadron Udara 31.

Diketahui, Apel tradisi mutual kaptensi digelar di depan hanggar Skadron Udara 31 sebagai penghargaan kepada dua penerbang sebagai siswa kaptensi yang telah mampu mengawaki pesawat C-130 dengan posisi sebagai kapten pilot dan co pilot secara bergantian tanpa pendampingan dari instuktur penerbang.

Dalam sambutannya Komandan Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Letnan Kolonel Pnb Fata Patria mengatakan bahwa Apel khusus tradisi mutual siswa kaptensi tidak hanya sekedar diperingati sebagai suatu tonggak sejarah saja, “Tetapi yang terpenting adalah agar harus dapat kita temukan makna dan hikmahnya serta semangat, yang selanjutnya akan melandasi kiprah pengabdian Skadron Udara 31 dalam menghadapi tugas-tugas di masa depan,” ujarnya.

Usai apel, perwira Skadron Udara 31 turut memberikan ucapan selamat kepada dua peserta kaptensi dengan pemecahan telur, penyiraman air bunga dan penempelan kapas. Demikian pula personel Skadron Udara 31 juga memberikan ucapan selamat kepada kedua peserta. (Eq)

Check Also

Kohanudnas Gelar Latihan Hanud Antar Satuan “Perkasa B” Tahun 2019

Jakarta, sketsindonews – Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, S.E., membuka latihan pertahanan udara (hanud) antar satuan “Perkasa B” di Ruang Yudha, …

Watch Dragon ball super