Home / Berita / 200 Siswa Setukpa A- 19, Adakan OJT di Lanud Adisutjipto

200 Siswa Setukpa A- 19, Adakan OJT di Lanud Adisutjipto

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM yang diwakili oleh Kepala Dinas Personel Letkol Pnb Dedy Susanto Senin (24/10) menerima Siswa Sekolah Pembentukan Perwira Angkatan ke-19 (Setukpa- A-19)  dari Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo. Siswa calon Perwira tersebut terdiri terdiri dari berbagai korps yaitu korps Elektronika, Polisi Militer, Khusus, Administrasi, Kesehatan, Perbekalan, Teknik dan Pasukan, untuk  mengadakan On The Job Training (OJT) di Lanud Adisutjipto.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M dalam sambutannya yang dibacakan Kadispers Lanud Adisutjipto mengatakan bahwa Pangkalan TNI AU Adisutjipto sangat refresentatif untuk pelaksanaan OJT. Lebih lanjut Danlanud Adisutjipto menyampaikan gambaran umum tentang tugas pokok Lanud Adisutjipto yaitu menyelenggarakan pendidikan Sekolah Penerbang, Sekolah  Navigator, Sekolah Instruktur Penerbang dan Sekolah Instruktur Navigator serta Sekolah Pembentukan Bintara Wara di Kaliurang.

Danlanud Adisutjipto berharap  dengan kegiatan OJT, siswa Setukpa Angkatan ke-19 mendapat gambaran yang utuh terhadap tugas-tugas yang akan diemban kelak dan dapat menampilkan citra yang terbaik melalui sikap, perilaku, tutur kata maupun etos kerja sehingga menjadi tauladan para siswa dimanapun akan ditugaskan.

Komandan Skadik 401 Mayor Pnb Urip Widodo mengatakan “ Kegiatan OJT ini bertujuan memberikan bekal dan wawasan pengetahuan tentang keperwiraan kepada para calon perwira yang kelak akan berdinas sesuai dengan bidang masing masing.” Kegiatan OJT ini diikuti 200 siswa yang terdiri dari 184 Pria dan 16 Wanita. 200 orang Siswa tersebut dibagi menjadi 4 lokasi yaitu Lanud Adisutjipto RUSPAU Dr Hardjolukito, Denhanud 474 Paskhas dan Satrad 215 Congot.

Rombongan dipimpin oleh Komandan Skadik 401 Mayor Pnb Urip Widodo dan diikuti 44 orang pendukung.  Kegiatan OJT ini akan dilaksanakan selama 1 minggu, mulai hari Senin ( 24/10) hingga  Jumat (29/10 ).

Lebih lanjut Mayor Pnb Urip menyampaikan bahwa Pendidikan Siswa Setukpa A- 19 telah menjalani pendidikan selama 7 bulan dan akan menamatkan pendidikan satu bulan lagi. Menurut rencana setelah tamat para calon perwira baru akan menempati penugasan yang baru di tempat yang telah ditentukan.

Turut Hadir pada acara penerimaan siswa Setukpa Angkatan ke-19 adalah para pejabat di lingkungan Lanud Adisutjipto, dan pejabat serta pendamping dari Lanud Adisumarmo. (Kumara)

 

Check Also

Proyek Asian Games di Bawah Kominfo Terindikasi Bermasalah, CBA Minta KPK Panggil Menkominfo

Jakarta, sketsindonews – Koordinator Investigasi Center for Budget Analysis (CBA), Jajang Nurjaman menyebutkan bahwa sedikitnya …

Watch Dragon ball super