Home / Berita / 21 Penerbang Muda Lahir di Bumi Maguwo
Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E saat menyematkan tanda pangkat kepada perwakilan wisudawan pada acara Wisuda Prasetya Perwira (Praspa) Sekbang angkatan ke 92 / PSDP Angkatan Ke-30 yang di gelar di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Rabu (18/4).

21 Penerbang Muda Lahir di Bumi Maguwo

Yogyakarta, sketsindonews – Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E melantik penerbang muda lulusan Sekbang A-92/PSDP Angkatan Ke-30 dalam sebuah upacara militer yang dikenal dengan Wisuda Prasetya Perwira (Praspa), Rabu (18/4) bertempat di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto.

Pada Upacara Wingday Sekbang A-92/PSDP A-30 kali ini berhasil meluluskan 21 Penerbang yang terdiri dari 3 Fix Wing dan 6 Rotary Wing dari Matra darat, 3 Fix Wing dan 5 Rotary dari matra laut serta 2 penerbang jurusan Fix Wing Dan Rotary dari Matra Udara. Sekbang Angkatan ke 92 PSDP Angkatan Ke-30 ini, sehari sebelumnya dilaksanakan Upacara penutupan pendidikan di Gedung Wisma Adisutjipto dipimpin langsung oleh Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Chairil Anwar.

Setelah melaksanakan pendidikan selama 32 bulan sejak 2 Juli 2015 akhirnya diantara 21 Siswa Sekbang Angkata 92 / PSDP Angkatan 30, Rendra Widyo Sayogo berhasil menjadi lulusan terbaik Jurusan Fix Wing dan selanjutnya akan memperkuat Skuadron Penerbad Sedangkan lulusan terbaik jurusan Rotary Wing berhadil diraih oleh Galih Wisnu Triatmojo yang selanjutnya akan bergabung di TNI Angkatan Udara.

Bertindak sebagai Komandan upacara yaitu Komandan Skadik 104 Letkol Pnb Muhammad Sugiyanto, S.T. Sedangkan Perwira upacara dipercayakan kepada Mayor Pnb Ulung yang berdinas di Wingdikterbang Lanud Adisutjipto. Pasukan dalam upacara Wingday kali ini terdiri dari Angkatan darat, laut dan Udara kompi Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta melibatkan Denhanud 474 Paskhas serta taruna AAU. Menurut rencana selain pejabat TNI AU baik dari Mabesau, Kodiklat TNI, Kodiklatau, AAU, RSPAU Hardjolukito dan Forkopimda DIY juga dihadiri sesepuh, undangan dan keluarga wisudawan.

Sebelum acara Wingday beberapa hari sebelumnya telah dilaksanakan Rangkaian kegiatan diantaranya malam tradisi, penyerahan wing penerbang dan penutupan Pendidikan.

Usai Upacara Wisuda, malam harinya akan dilaksanakan malam pengantar Tugas. Malam pengantar tugas adalah malam untuk mengantarkan para penerbang muda untuk dinas di medan yang sesungguhnya diseluruh tanah air.

(Amin)

Check Also

Tidak Ingin Tidur, Tersangka Pembobolan Bank 50 Miliar Memilih Berdoa

Jakarta, sketsindonews – Jelang putusan Pra Peradilan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar), Jumat …

Watch Dragon ball super