Home / Artikel / 23 Perwira TNI AU selesaikan pendidikan di Universitas ternama di Indonesia

23 Perwira TNI AU selesaikan pendidikan di Universitas ternama di Indonesia

Yogyakarta, sketsindonews – Pen Adi. Forum komunikasi personel TNI AU tugas belajar dalam pembinaan Lanud Adisutjipto, Rabu (24/8)  mendapat pembekalan dari Kepala Dinas Pendidikan TNI AU Marsma TNI Haryono.

Pengarahan dari Kadisdikau beserta Tim bagi Perwira yang sedang melanjutkan tugas belajar Program S1, S2, S3 dan Spesialis Kesehatan di Perguruan Tinggi di bawah Koordinator Lanud Adisutjipto  ini berlangsung cukup akrab dan terjadi tanya jawab.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, SE dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispers Kolonel Pnb Dedy Susanto menyampaikan bahwa tantangan tugas TNI Angkatan Udara akan semakin kompleks.

Untuk itu optimalisasi  peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang kita miliki mutlak perlu dilaksanakan dan tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Aspek kualitas Sumber Daya Manusia sangat perlu untuk terus dipersiapkan dan ditingkatkan lagi, guna memenuhi tuntutan tugas yang dibebankan kepada kita sebagai pengawak TNI AU.

Kadisdikau mengawali pengarahannya mengatakan bahwa  “Ilmu bagi seorang perwira mutlak hukumnya, dan bagi seorang perwira yang sedang menempuh pendidikan maka diharapkan perwira-perwira inilah yang nantinya dapat mengerakkan roda oraganisasi TNI AU menjadi yang lebih baik”.

Para perwira ini lanjut Kadisdikau diharapkan dapat segera menyelesaikan pendidikannya sesuai waktu yang diberikan.

Dan Lanud juga menambahkan bahwa melalui berbagai pendidikan, pelatihan maupun kursus-kursus dan pengarahan seperti yang akan kita laksanakan ini, diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas SDM kita.

Selain itu juga melalui pengarahan dan sosialisasi ini akan  dihasilkan “feed back” positif dan konstruktif yang dapat dipergunakan untuk membuat kebijaksanaan yang tepat bagi pimpinan  dalam upaya pembinaan Sumber Daya Manusia dan peningkatan kualitas manajemen.

Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Dedy Susanto yang mendampingi Kadisdikau menjelaskan bahwa ke 23 perwira dalam perawatan Lanud Adisutjipto sekarang ini terbagi dalam lima Universitas antara lain : UGM, Undip, dan UNS. Sedangkan jurusan yang diambil diantaranya Seperti : Spesialisasi Bedah Digersty, Spesialisasi konservasi gigi, Ortodonesia, psikologi, Prostodonesnsia, Ilmu bedah, Kedokteran jiwa, dan lain-lain.

Disela-sela pelaksanaan pengarahan Kadispers Kolonel Pnb Dedy Susanto mengatakan bahwa ke 23 perwira tersebut merupakan perwira dalam perawatan Lanud Adisutjipto, Dan masih banyak perwira yang belajar di tempat lain sesuai dengan Lanud dimana mereka melaksanakan tugas belajar, seperti di Lanud Halim Perdana Kusuma, Lanud Husein Sastranegara Bandung  dan Lanud-lanud lainnya di seluruh Indonesia.

Acara pengarahan ini juga dapat menjadi motivasi dan menambah wawasan yang bermanfaat bagi para personel yang melaksanakan tugas belajar. (Kumara)

Check Also

Sky Bridge Tanah Abang Ujian Pejabat Yang Terlibat Dalam Menuntaskan PKL

Jakarta, sketsimdonews – Menata “Sky Bridge’ (JPM) hingga kini masih polemik apalagi menjamin sterlitas kawasaan …

Watch Dragon ball super