281 Pasis Dikreg LV Seskoad Akhiri Pendidikan

oleh
oleh

Bandung, sketsindonews – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menutup Pendidikan Reguler Angkatan LV Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) tahun 2017 di Gedung Jenderal Profesor Dr. Satrio, Seskoad Bandung, Kamis (16/11/2017).

281 Perwira siswa (Pasis) Seskoad yang telah menyelesaikan pendidikan ini terdiri dari 268 siswa dari Angkatan Darat, dua Pasis dari TNI AL, dua orang Pasis dari TNI AU dan sembilan orang Pasis Mancanegara dari AS, Australia, Malaysia, Pakistan, Singapura, Thailand, Arab Saudi, Korea Selatan dan India.

Kasad dalam amanat penutupan Dikreg angkatan LV Seskoad tahun 2017, mengatakan, perkembangan lingkungan strategis yang terus terjadi secara dinamis dan cepat telah menyebabkan terjadinya perubahan karakter peperangan yang sangat fundamental.

Perubahan tersebut tentunya menuntut semua komponen bangsa secara individu maupun organisasi untuk terus melakukan penyesuaian baik dari aspek doktrin, organisasi, latihan, materiil maupun pendidikan.

“Bagi TNI AD, perkembangan lingkungan strategis yang terjadi secara global, regional maupun nasional, benar-benar harus diwaspadai dan dijadikan sebagai acuan dalam merumuskan berbagai kebijakan pembangunan kekuatan, kemampuan maupun gelar. Sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI, jika TNI AD kurang responsif dan adaptif menghadapi berbagai ancaman di atas, maka taruhannya adalah kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Kasad.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.