Back

Media Terpercaya

3 Kali Jadi Kapolda, Irjen Pol Andap Budhi Revianto Dapat Tugas Baru Dari Presiden

Batam, sketsindonews – Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto Di beri tugas baru dari Presiden Indonesia Joko Widodo untuk mengisi jabatan baru sebagai Inspektur Jenderal Kemenhum dan HAM.

Selama karirnya Andap sudah 3 kali menduduki posisi kepala polisi daerah (Kapolda) disejumlah daerah di Indonesia.

Saat ini Jendral bintang dua tersebut mendapat peran penting untuk menaungi tugas barunya.

Beredar surat Pengangkatan dari dan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kemenkum Ham Republik Indonesia.

Dalam surat tersebut, Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto akan dilantik sebagai Inspektur Jenderal Kemenhum dan HAM.

Dijadwalkan, pelantikan Irjen Pol Andap Budhi Revianto akan dilantik Senin (4/5/2020).

Hal itu berdasarkan Kepres RI No 772/TPA Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kemenhum dan Ham.

Dimana surat tersebut ditujukan untuk Kapolri untuk menindak lanjuti surat keputusan Presiden tersebut.

Pelantikan tersebut rencananya akan dilaksanakan di Jakarta yang bertempat di graha Pengayoman gedung Sekertariat Jendral kemenkum HAM, jalan Rasuna Said Jakarta Selatan.

Surat tersebut di tandatangani atas nama Kemenkumham oleh Sekertaris Jenderal Kemenkum HAM, Bambang Rantam Sariwanto.

Kapolda Kepri, Irjen Pol andap Budhi Revianto saat dikonfirmasi membenarkan surat tersebut. “Ya benar, itu jabatan bintang tiga,” ucapnya saat berbincang dengan awak media Kamis (30/4/2020).

Profil Kapolda Kepri

Irjen Pol Andap Budhi Revianto menjadi Kapolda Kepri menggantikan Irjen Pol Didid Widjanardi melalui Surat Telegram (STR) ST/2015/Vlll/KEP/2018 tertanggal 13 Agustus 2018. Proses sertijab ini dilakukan Senin (20/8/2019).

Jabatan Kapolda pun sudah 3 kali diamanahkan kepadanya.Tahun 2017 Irjen Pol Andap Budhi Revianto menjadi Kapolda Sulawesi Tenggara, dan pada 2018 menjadi Kapolda Maluku, serta kini menjabat sebagai Kapolda Kepri.

(Ian)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.