Home / Artikel / 3 Kandidat Bakal Calon RW 09 Kebon Kacang Desak Tim 5 Atur Tatib Lebih Demokratis

3 Kandidat Bakal Calon RW 09 Kebon Kacang Desak Tim 5 Atur Tatib Lebih Demokratis

Jakarta, sketsindonews – Peremajaan Ketua RW 09 Kelurahan Kebon Kacang yang segera akan dilaksanakan dalam waktu dekat memunculkan 4 kandidat balon Ketua RW 09 yang sudah di daftarkan pada panitia pemilihan tim 5.

Dalam pantauan sketsindonews.com ternyata dalam tatib 3 kandidat balon Ketua RW 09 masing – masing Ustadz Nasir Sochieh, Dedy Kangtau, dan Hj. Marjono meminta kepada tim 5, agar dalam tahapan pemilihan ada mekanisme yang diatur sesuai aturan Pergub 171 Tahun 2016, ujar Joko SH salah satu warga Kebon Kacang.(29/1)

Usulan 3 kandidat balon harus kita hargai sebagai proses demokrasi untuk menjadi catatan rekomendasi bagi tim 5 sebagai agenda didalam penggodokan penyusunan dalam tatib yang harus dibaca dalam forum warga secara terbuka.

“Ada point dalam tahapan mengesahan calon serta pemilihan balon yang harus diatur sebagai syarat calon untuk diatur dalam tatib yang secara jelas dapat dikembangkan oleh tim penitia 5.”

Syarat calon itukan harus diatur dalam tatib baik dari persyaratan calon secara mekanisme administratif, selain pula LPJ (Laporan Pertanggungan Jawab) hingga DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebagai jumlah quota syarat suara minimal bakal masuk bakal calon, kata Joko.

Artinya itu masukan mereka para calon sebagai bagian aturan, itu harus direkomindir oleh tim 5 sebagai aturan dalam tatib untuk memenuhi syarat calon, atau 2/3 jumlah suara meraih suara pemilhan tahap pertama (bakal calon) bisa masuk dalam putaran II.

Sambung Joko, kalo satu putaran itupun harus jelas 50 +1 harus juga dilakukan secara jelas menjadi aturan dalam tatib dari jumlah DPT suara terbanyak menjadi pemenang sehingga tidak menimbulkan kerancuan, tutup Joko.

reporter : yudi, editor : nanorame

 

 

 

 

 

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super