Back

Media Terpercaya

38 Kasus Covid – 19 di Kelurahan Petamburan Jakarta Pusat, Satu Suspect Coba Kabur

Jakarta, sketsindonews – Kelurahan Petamburan Kota Jakarta Pusat menjadi wilayah terbanyak suspect Covid-19.

Menurut sumber yang diterima sketsindonews.com, terdapat sebanyak 38 kasus yang berada dilokasi asrama Jalan Petamburan 4 Rt 05 / 04 Kelurahan Petamburan Kecamatan Tanah Abang.

Satu diantaranya telah kabur dari lokasi isolasi namun petugas TNI Polri kembali berhasil menemukan pasien Covid – 19 untuk selanjutnya diamankan.

Menurut data Rabu 15 April 2020, jumlah kasus positif Covid-19 di Jakarta sebanyak 2.447 kasus diantaranya jumlah kasus positif Covid-19 terbanyak ada di Kelurahan Petamburan, yakni 38 kasus data update situs jakarta.co.id.

Setelah Kelurahan Petamburan, ada Kelurahan Pegadungan dengan 28 kasus. Kemudian, Kelurahan Kelapa Gading Barat terdata 26 kasus positif Covid-19.

Kelurahan berikutnya dengan jumlah kasus positif terbanyak adalah Kelurahan Pondok Pinang sebanyak 24 kasus, Kelurahan Kali Deres 23 kasus, Kelurahan Kebon Jeruk 21 kasus, dan Kelurahan Duren Sawit 18 kasus.

Sementara jumlah pasien yang sembuh terbanyak dari infeksi virus Corona ini ada di Kelurahan Pegadungan dan Senayan sebanyak 5 orang. Kemudian, Kelurahan Bangka, Cilandak Barat, dan Kelapa Gading Timur, masing-masing 4 orang.

Data terakhir yang diunggah situs tersebut, jumlah pasien sembuh di DKI Jakarta sebanyak 164 orang. Sementara jumlah kematian dari sebaran virus ini sebanyak 246 kasus.

Sampai saat ini, pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah. Rabu kemarin, ada penambahan 297 orang yang terkonfirmasi positif Corona Covid-19.

“Secara keseluruhan kasus positif 297 pasien, total akumulatif 5.136 orang,” ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona Achmad Yurianto melalui konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Rabu (15/4/20).

Kemudian, untuk pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan negatif dari virus Corona Covid-19 pada hari ini bertambah 20 orang. Dengan begitu, total akumulatifnya sampai saat ini ada 446 orang.

Sementara itu, ada penambahan pasien yang meninggal dunia sebanyak 10 orang karena terinfeksi virus Corona Covid-19. Hingga saat ini, total akumulatif pasien meninggal dunia karena Corona ada 469 orang.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.