Home / Berita / 60 Siswa Pecinta Tanah Air Bela Negara Kemenhan Kunjungi Shelter KT 1B Wong Bee
Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M saat menerima plakat dari Kemenhan yang diserahkan oleh ketua rombongan Siswa Pecinta Tanah Air Bela Negara Kemenhan Kolonel Lek Bambang di Shelter KT 1B Wong Bee Skadik 102 Lanud Adisutjipto. (Dok. Lanud Adisutjipto)

60 Siswa Pecinta Tanah Air Bela Negara Kemenhan Kunjungi Shelter KT 1B Wong Bee

Yogyakarta, sketsindonews – Sebanyak 60 orang Siswa Pecinta Tanah Air Bela Negara dari Kementrian Pertahanan (Kemenhan) Jakarta mengunjungi Shelter KT 1B Wong Bee Skadik 102 Wingditerbang Lanud Adisutjipto, Minggu (23/10), Kunjungan yang dipimpin oleh Kolonel Lek Bambang dan Letkol Heri dari Kemenhan tersebut diterima langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M .

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M  dalam sambutan pengantarnya menyampaikan ucapan terima kasih, bahwa Lanud Adisutjipto menjadi prioritas kunjungan. Beliau berharap pengunjung bisa melihat, menikmati dan menjadikan sebuah pengalaman tersendiri.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M  memberikan sambutan. (dok. Lanud Adisutjipto)
Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M memberikan sambutan. (dok. Lanud Adisutjipto)

“Lanud Adisutjipto merupakan pangkalan Pendidikan yang bertugas menyelenggarakan pendidikan bagi para calon Penerbang, memang cukup berat, karena  tidak hanya mengajarkan kemampuan sebagai penerbang tetapi sekaligus membentuk sikap sebagai calon-calon pemimpin masa depan yang handal dan professional,” jelas Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M .

Lebih Lanjut Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M  menambahkan bahwa Pangkalan ini merupakan salah satu pangkalan pendidikan berkedudukan dibawah Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara, dengan tugas pokok  menyelenggarakan Pendidikan Sekolah Penerbang, Sekolah Navigator, Sekolah Instruktur Penerbang dan sekolah Instruktur Navigator serta pembentukan bintara Wara di Kali Urang Jogjakarta.

“Selain itu Lanud Adisutjipto memiliki tugas untuk mendukung operasi udara, baik militer maupun sipil serta pembina potensi dirgantara, khususnya wilayah Yogyakarta,” paparnya.

Sementara itu Pimpinan Rombongan, Kolonel Lek Bambang menyampaikan bahwa dipilihnya Pangkalan TNI AU Adisutjipto adalah sebagai tempat belajar dan pendalaman materi oleh siswa Bela Negara dari Kemenhan yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan sekaligus dapat melihat lebih dekat pelaksanaan tugas di Pangkalan Lanud Adisutipto.

Sementara Kapentak Lanud Adisutjipto, Mayor Sus Giyanto menyampaikan bahwa, kunjungan siswa pecinta tanah bela negara dari kemhan ini merupakan kunjungan pertama kali. “Mudah-mudahan dengan kunjungan ini memberikan manfaatnya yang besar, dan tentu bisa dijadikan referensi dalam mengenal lebih dekat dengan Tni au melalui pesawat KT 1B Woong Bee, yang digunakan jupiter aerobatic team,” tandasnya.

Hadir mendampingi Danlanud Adisutjipto dalam kunjungan Siswa Bela Negara Kemenhan adalah Danwingdikterbang, Kadisops, Kadispers, Komandan Skadik 102, Danskadik 101, Danskadik 104, Perwira dari Binpordirga dan para Instruktur Penerbang. Setelah mengunjungi Lanud Adisutjipto rombongan siswa dari kemenhan bergerak menuju Lanal Yogyakarta. (Kumara)

Check Also

Presiden Adalah Kepala Pemerintahan dan Bukan Petugas Penegak Hukum Tertinggi atau Chief Law Enforcement Officer

Opini, sketsindonews – Terkait Pernyataan Paslon 02 Prabowo- Sandi dalam debat perdana yaitu Presiden merupakan …

Watch Dragon ball super