Back

Media Terpercaya

9 Warga Kota Bekasi Positif Corona, Pemkot Bekasi Bentuk Satgas Dan Tutup Tempat Hiburan

Bekasi, sketsindonews – Sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona Pemkot Bekasi bentuk satgas penanggulangan virus corona dan juga menutup tempat-tempat hiburan. Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat jumpa pers di pendopo, Kamis (19/3/20).

“Untuk meminimalisir serta memberantas penularan virus corona di wilayah Kota Bekasi, Pemkot Bekasi langsung membentuk Satgas penanggulan virus corona. Tim ini akan bergerak cepat mengantisipasi penyebaran dan pos informasi Covid-19. Salah satunya dengan melakukan tracking pada setiap pasien yang dinyatakan positif virus Corona untuk diteliti terkait dampaknya di Kota Bekasi termasuk melakukan identifikasi dan pendataan warga Kota Bekasi yang mempunyai histori perjalanan ke luar negeri atau wilayah lain yang terjangkit dalam kurun waktu 2 minggu ini,” jelas Pepen, begitu dia akrab disapa.

“Untuk kota Bekasi sudah terdapat 66 kasus teridentifikasi corona diantaranya 9 yang positif,” tambah Pepen.

Ditambahkan Pepen, tim Satgas yang juga melibatkan LSM dan Ormas yang aktif di wilayah Kota Bekasi ini mulai bergerak terhitung hari ini Kamis (19/3/20)

Bukan hanya itu, Pepen juga membuat kebijakan untuk menutup sementara tempat-tempat hiburan, mulai dari pub, cafe, karaoke terhitung mulai besok Jumat (20/3/20).

Ditempat terpisah, Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Medan Satri (FKMMS) Arfan Arfian prihal penutupan sementara tempat hiburan mengaku mendukung sepenuhnya keputusan Pemerintah Kota Bekasi.

“Selagi kebijakan itu positif untuk masyarakat Kota Bekasi, saya dan anggota lainnya mendukung sepenuhnya. Dan sudah semestinta temkat-tempat hiburan seperti itu ditutup sementara karena tempat hiburan sangat rawan akan peredaran virus mematikan itu. Apalagi itu temiat umum. Dan kita sebagai warga juga harus ikut menjaga diri demi keselamatan diri nasing-masing agar terhindar dari corona,” tegasnya.

(Devi)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.